Advertisement

Kemenangan 1-0 Atas PSBS, Persembahan Terakhir Vlado untuk PSIM

Jumali
Minggu, 14 Juli 2019 - 18:27 WIB
Budi Cahyana
Kemenangan 1-0 Atas PSBS, Persembahan Terakhir Vlado untuk PSIM Vladimir Vujovic - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Satu gol striker Rudiyana di babak pertama sukses memberi PSIM Jogja kemenangan 1-0 atas PSBS Biak pada laga pekan keempat Liga 2 2019 di Stadion Sultan Agung, Minggu (14/7/2019) sore.

Kemenangan ini mengeluarkan PSIM dari zona degradasi di klasemen sementara Grup Timur. Laskar Mataram kini mengoleksi enam angka dari empat pertandingan, hasil kemenangan 1-0 atas Persiba Balikpapan dan PSBS.

Advertisement

Kemenangan ini sekaligus menjadi penutup karier kepelatihan Vladimir Vujovic di Laskar Mataram. Vlado, sapaan karibnya, sudah memutuskan mundur karena tekanan suporter, sepekan sebelum PSIM menjamu PSBS. Meski mundur dengan kepahitan, Vlado tetap bersikap profesional.

“Sebagai profesional, saya masih bertanggungjawab kepada tim hingga pertandingan terakhir melawan PSBS Biak. Meskipun pertandingan lawan Biak adalah pertandingan terakhir saya, aku mau beri hasil maksimum sampai selesai,” kata Vlado dalam latihan terakhir sebelum melawan PSB.

Vlado menyatakan keputusan untuk mundur dari kursi kepelatihan sudah final dan tidak bisa ditawar lagi. Kekalahan 1-2 dari Persik Kediri cukup menampar dirinya. Sebab, di awal karirnya sebagai pelatih sepak bola, dirinya sudah dihadapkan dengan berbagai kendala. Dia tak lagi dipercaya oleh pencinta PSIM Jogja, meski kekalahan yang dialami oleh Laskar Mataram bukan sepenuhnya kesalahannya.

Mantan bek Persib dan Bhayangkara FC ini akan melanjutkan studi kepelatihannya dengan mengambil lisensi A.

“Rencana terdekat saya adalah mengambil lisensi A bulan depan. Namun,  semua harus berjalan pelan-pelan, terdekat adalah saya selesaikan tugas saya. Setelah itu saya baru fokus ke lisensi,” terang Vlado.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement