Kalah dari PSIM, Persewar Salahkan Wasit

Raphael Maitimo - Harian Jogja/Jumali
29 Juli 2019 19:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Pelatih Persewar Carolin Ivakdalam kecewa dengan kepemimpinan wasit Ruslam Waly yang memimpin pertandingan lanjutan Grup Timur Liga 2 2019 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (29/7/2019). Persewar, yang sebelum pertandingan memimpin klasemen sementara, kalah 0-1 dari PSIM Jogja gara-gara gol penalti Raphael Maitimo di menit ke-60.

Wasit Ruslam menunjuk titik putih setelah penyerang PSIM Rosy Noprihanis dijatuhkan di kotak terlarang. Menurut Carolin, asal Sulawesi Utara tersebut merugikan timnya.

“Kami hargai kekalahan kami. Tetapi, tolong catat, kasih tahu PSSI, kita mau sepak bola kami berprestasi. Namun,  jika pertandingan seperti tadi, kami dikalahkan karena wasit,” katanya selepas pertandingan.

 Adapun Raphael Maitimo gembira karena bisa mencetak gol perdana untuk PSIM sekaligus memberikan timnya tiga angka yang sangat berharga. Gol Maitimo membuat PSIM memenangi laga dan kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai yang sama dengan milik Persewar: 12.

“Saya senang cetak gol dan bantu tim. Mudah-mudahan di pertandingan lain kami bisa raih kemenangan. Sepak bola itu proses, tak hanya suporter tetapi juga manajemen,” ucap Maitimo.