Jamu Pemimpin Klasemen Grup Timur, Ini yang Dibutuhkan PSIM

PSIM Jogja - Dok. PSIM Jogja
28 Juli 2019 20:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Tamu Laskar Mataram di lanjutan Liga 2 2019 pekan ini tergolong berat. PSIM akan menjamu Persewar Waropen di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (29/7/2019) sore.

Persewar adalah tim promosi di Liga 2, teapi kekuatan Mutiara Bakau, julukan Persewar, langsung menghentak. Persewar saat ini berada di peringkat pertama Grup Timur dengan 12 poin dari tujuh kali bermain, tiga kali menang, tiga kali seri dan sekali kalah. Raihan ini sangat berbeda dengan yang dialami oleh PSIM Jogja yang hingga pertandingan keenam masih berada di peringkat kelima dengan sembilan poin dari tiga kali menang dan tiga kali kalah.

Namun, di dua laga terakhir, baik PSIM Jogja maupun Persewar sama-sama meraih hasil kurang bagus. Setelah dikalahkan PSBS Biak di kandang dengan skor 1-3, Persewar harus puas setelah ditahan imbang 1-1 oleh sang tamu Martapura FC.

Adapun PSIM Jogja yang sempat menang 2-0 di kandang Persatu, harus tersungkur di laga terakhir setelah dikalahkan oleh tim papan bawah, Madura FC dengan skor 2-0.

Pelatih PSIM Jogja Aji Santoso mengatakan Persewar lebih banyak mengandalkan kecepatan pemain sayapnya. Kini, yang dibutuhkan PSIM adalah bermain kalem.

“Saya sudah sampaikan kepada para pemain, kesalahan yang terjadi di laga terakhir kemarin, jangan sampai terulang. Para pemain harus enjoy dan menikmati pertandingan, semua sudah kami rencanakan di latihan. Jika mereka mampu jalankan seperti saat latihan, saya yakin kami bisa menang,” terang Aji.