Advertisement

Atasi Persewar, PSIM Melejit ke Peringkat Ketiga Klasemen Sementara

Jumali
Senin, 29 Juli 2019 - 19:02 WIB
Budi Cahyana
Atasi Persewar, PSIM Melejit ke Peringkat Ketiga Klasemen Sementara PSIM versus Persewar di lanjutan Loga 2 2019 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (29/7/2019). - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—PSIM Jogja langsung melesat ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup Timur Liga 2 2019 setelah menang 1-0 atas tamunya, Persewar Waropen, di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (29/7/2019) sore.

PSIM dan Persewar kini sama-sama mengoleksi 12 angka. Namun, Persewar unggul agregat gol. Persewar punya dua gol (10 kali mencetak gol dan kebobolan delapan kali) produktivitas, sedangkan PSIM cuma satu (enam gol dan lima kebobolan). Puncak klasemen masih ditempati Persik Kediri yang mengumpulkan 15 angka setelah menang 2-0 atas Persatu Tuban, Senin ini. Sebelum pertandingan, PSIM berada di peringkat kelima, sedangkan Persewar memimpin klasemen sementara.

Advertisement

Satu gol yang melambungkan PSIM dicetak Raphael Maitimo di menit ke-60 melalui titik penalti. PSIM langsung  mengontrol jalannya laga di awal babak pertama. Beberapa peluang sempat tercipta melalui Redi Rusmawan melalui tendangan keras dari luar kotak penalti  di menit ke-3.

Sementara Tim Mutiara Bakau merespons melalui tembakan striker Daud Irfan Kararbo di menit ke-9. Pada menit ke-13,  Aditya Putra Dewa melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tetapi bola masih bisa ditepis kiper tim tamu Bernadus Drik Kasse.

PSIM terus menekan di babak kedua. Pada menit ke-59, Rosy Noprihanis menusuk sisi kiri pertahanan Mutiara Bakau. Penyerang bernomor punggung 88 itu kemudian dilanggar di kotak terlarang sehingga PSIM mendapat hadiah tendangan penalti,

Raphael Maitimo yang didapuk sebagai algojo berhasil menempatkan bola tepat di pojok kiri gawang Persewar.

Pelatih PSIM Jogja Aji Santoso senang dengan pertandingan ini. Selain menang, anak asuhnya mampu menjalankan semua perintahnya.

“Tidak hanya menang, saya lebih senang karena anak-anak main luar biasa. Kami menang dan main bagus,” kata Aji seusai pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement