Spurs Tawar Dybala Rp1,3 Triliun & Siap Pecahkan Rekor

Paulo Dybala - Reuters/Giorgio Perottino
25 Juli 2019 20:57 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Tottenham Hotspur melayangkan tawaran sebesar 90 juta euro atau setara Rp1,3 triliun untuk memboyong penyerang Juventus Paulo Dybala.

Menurut laporan Daily Mail, Spurs sudah bernegosiasi dengan Juventus sejak sebulan lalu. Bos The Lilywhites Daniel Levy menyiapkan uang tunai 90 juta euro demi memuluskan rencana transfer ini. Selain Spurs, Manchester United dan Paris Saint-Germain juga berminat mendatangkan penyerang Argentina berusia 26 tahun ini. Paulo Dybala menjadi pemain terpenting Juventus sejak pindah dari Palermo pada 2015. Namun, pada musim lalu seiring dengan kedatangan Cristiano Ronaldo, peran Dybala bersama Bianconeri mulai berkurang. Dia tak jarang memulai laga dari bangku cadangan.

Sementara, Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino adalah salah satu pengagum Dybala. Keduanya sama-sama berasal dari Argentina. Ketika Spurs menghadapi Juventus di 16 besar Liga Champions dua musim lalu, Pochettino menganggap kompatriotnya tersebut sebagai pemain dengan bakat spesial.

“Melihatnya bermain di lapangan sangat menggembirakan, meski dia memberi kami banyak kesulitan,” kata Pochettino kala itu.

Juventus menang agregat 4-3 atas Spurs dan Dybala turun menyumbang gol. Masuknya Dybala akan menambah daya gedor Spurs secara signifinak. The Lilywhites baru saja menjual penyerang Belanda Vincent Janssen ke klub Meksiko Monterrey dan menawarkan striker gaek Fernando Lorente perpanjangan kontrak. Spurs masih punya Harry Kane, Lucas Moura, dan Heung-min Son.

Jika didatangkan dengan nilai 90 juta euro, Dybala akan memecahkan rekor transfer Spurs yang baru saja dicatat gelandang Tanguy Ndombele beberapa pekan lalu.