Didatangkan Spurs dari Lyon, Ndombele Pecahkan Rekor Transfer Davinson Sanchez

Tanguy Ndombele - Sky Sports
02 Juli 2019 22:47 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Tottenham Hotspur memecahkan rekor transfer setelah mendatangkan gelandang bertahan Tanguy Ndombele dari Lyon dengan mahar 65 juta paun atau setara Rp1,1 triliun.

Menurut sumber Sky Sports, pemain berusia 22 tahun itu menandatangani kontrak lima musim bersama The Lilywhite dengan opsi perpanjangan satu musim.

Nilai transfer Ndombele memecahkan rekor transfer Davinson Sanchez dari Ajax 18 bulan lalu. Kala itu, Spurs merogoh kocek 40 juta euro untuk mendatangkan bek tengah asal Kolombia tersebut.

Lyon untung besar dari penjualan Ndombele. 12 bulan lalu, Lyon hanya mengeluarkan 8 juta euro (Rp127,7 miliar) untuk merekrut Ndombele dari Amiens. Ndombele melesat dalam semusim terakhir dan diyakini sebagai salah satu gelandang terbaik Prancis. Dia menjadi rekrutan kedua Spurs musim ini setelah penyerang sayap Jack Clarke. Spurs merekrut Clarke dari Leeds United dan akan meminjamkannya kembali ke Leeds untuk semusim ke depan.

*Berita ini telah dikoreksi, sebelumnya disebutkan Ndombele memecahkan rekor transfer Lucas Moura dari PSG, seharusnya memecahkan rekor transfer Davinson Sanchez dari Ajax Amsterdam.