Advertisement

Barito Putera Pasti Tanpa Striker Tertajamnya Saat Hadapi PSS

Budi Cahyana
Rabu, 24 Juli 2019 - 19:52 WIB
Budi Cahyana
Barito Putera Pasti Tanpa Striker Tertajamnya Saat Hadapi PSS Rafael Silva - liga/indonesia.id

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Barito Putera melawat ke kandang PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2019, Sabtu (27/7/2019) akhir pekan nanti dengan kekuatan yang jauh berkurang. Laskar Antarasi tak akan diperkuat striker utamanya, Rafael Silva, yang harus menepi karena menjalani hukuman akumulasi kartu.

Pemain kelahiran Brasil itu mendapatkan kartu kuning pertamanya di laga pembuka dan kedua Barito Putera kontra Persija Jakarta dan Madura United di Stadion 17 Mei. Dia kemudian mendapat kartu kuning ketiga saat Barito Putera menjamu Persela Lamongan di Stadion Demang Lehman, Senin (22/7/2019). Di pertandingan tersebut, Barito Putera dan Persela Lamongan bermain imbang dengan skor kacamata.

Advertisement

Absennya Rafael adalah kerugian bagi Laskar Antasari. Eks penyerang Dalian Transcendence ini telah mengoleksi enam gol dalam sepuluh laga dan menjadi pemain tertajam Barito Putera. Rafael tak tergantikan. Di sepuluh pertandingan, dia melahap 795 menit dengan delapan kali menjadi starter dan dua kali menjadi pemain pengganti.

Pelatih Barito Putera Yunan Helmi mengatakan sudah menyiapkan pengganti. “Di lini depan Barito saat ini masih ada beberapa pemain bertipe menyerang yang bisa menggantikan posisi Rafael seperti Samsul Arif, Gavin Kwan dan Prisca Womsiwor yang bisa menjadi solusi lain,” ucap Yunan seperti dikutip liga-indonesia.id.

Rafael mengharapkan rekan-rekannya bisa tampil bagus di Maguwoharjo. Barito Putera sangat butuh kemenangan. Musim ini, Laskar Mataram mengawali kompetisi dengan buruk. Barito Putera yang diperkuat pemain-pemain Timnas seperti Rizky Pora, Evan Dimas, Gavin Kwan, hingga Bayu Pradana terpuruk di anak tangga ke-15. Dari sepuluh pertandingan, Barito Putera baru menang sekali menang, yakni melawan Bali United pada 14 Juli lalu. Di sembilan pertandingan lainnya, Evan Dimas CS lima kali imbang dan empat kali kalah.

“Saya percaya dengan kemampuan pemain lain, saya harap mereka kembali mampu menampilkan permainan maksimal di atas lapangan,” ucap Rafael.

Sementara Rafael Silva pasti absen membela Barito Putera, striker andalan PSS Sleman Yevhen Bokhashvili terancam tak bisa turun akhir pekan ini karena tidak bugar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement