Waktu Mepet, Skuat PSIM Jogja Langsung ke Madura Usai Lawan Persatu Tuban

Manajemen dan pemain PSIM Jogja berfoto bersama di Monumen PSSI, Jumat (12/4/2019) sore - Harian Jogja/Jumali
17 Juli 2019 15:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Manajemen PSIM Jogja memastikan skuat Laskar Mataram tidak akan langsung pulang ke Jogja seusai melakoni laga lanjutan Liga 2 2019 melawan Persatu Tuban di Stadion Bumi Wali, Tuban, Sabtu (20/7/2019) sore.

Skuat besutan Aji Santoso ini akan langsung bertolak ke Pulau Madura untuk mempersiapkan diri menghadapi Madura FC di Stadion A Yani Sumenep, Rabu (24/7/2019) sore.

“Demi efektivitas waktu dan juga memperhitungkan recovery pemain. Kami akan langsung bertolak ke Madura usai pertandingan melawan Tuban. Tim sendiri akan berangkat ke Tuban, Kamis (18/7/2019) pagi,” kata Manajer PSIM Jogja David MP Hutauruk kepada Harianjogja.com, Rabu (17/7/2019) siang.

Mengenai jumlah pemain dan siapa saja yang akan dibawa ke Tuban, mantan manajer Bogor FC ini masih menunggu rekomendasi dari pelatih PSIM Jogja Aji Santoso. Sebab, penentuan siapa saja yang akan dibawa ke Tuban dan Madura akan ditentukan dari latihan persiapan terakhir di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (17/7/2019).

“Untuk nama-namanya kami masih menunggu dari tim pelatih. Karena penentuan siapa saja yang akan dibawa tergantung tim pelatih usai latihan sore ini,” jelas David.

Sementara misi bangkit diusung oleh Persatu Tuban menjelang menjamu PSIM Jogja. Pada laga kandang tersebut, Laskar Ronggo Lawe menargetkan meraih poin penuh di kandang demi mengamankan peluang lolos ke babak 8 besar. Sebab, hingga pekan keempat, Persatu masih berada di peringkat ke-9 wilayah timur dengan 4 poin.

"Kami bertekad meraih poin penuh pada pertandingan kali ini. Apalagi kami main dikandang. Kekalahan di luar kandang, yakni melawan Martapura dan Persiba Balikpapan harus kami lupakan. Kami tata ulang mental pemain kami," kata pelatih Persatu Purwanto Suwondo, terpisah.

Meski demikian, diakui oleh mantan pelatih Persiba Bantul ini, lawan kali ini cukup berat. Sebab, PSIM Jogja adalah tim dengan materi pemain bintang.

"Mereka diisi pemain bintang. Apalagi sekarang, mereka dipegang oleh coach Aji Santoso yang berpengalaman dan punya banyak taktik serta strategi. Ini yang kami waspadai. Sebab, semua pemain PSIM berbahaya," terang Purwanto.

Kendati demikian, Purwanto optimistis dengan sisa waktu yang ada, mental pemainnya akan kembali pulih usai menelan kekalahan 3-0 di kandang Persiba Balikpapan, Minggu (14/7/2019) malam. Oleh sebab, itu selain penataan kembali mental dan strategi menjelang menghadapi PSIM Jogja, dirinya juga memompa motivasi pemainnya untuk mampu tampil maksimal di kandang.

"Kami akan berusaha bermain dengan sebaik mungkin. Kami ingin amakan poin penuh di kandang. Semua pemain sudah bertekad untuk bangkit di pertandingan kali ini," ucap Purwanto.