PSIM Resmi Tunjuk Aji Santoso sebagai Pelatih

Aji Santoso (merah) menonton laga PSIM melawan PSBS di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (14/7/2019). - Harian Jogja/Jumali
15 Juli 2019 17:32 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM resmi menunjuk Aji Santoso sebagai pelatih anyar menggantikan Vladimir Vujovic yang mundur akibat tekanan suporter.

Pengumuman itu disampaikan PSIM lewat akun Instagram mereka, Senin (15/7/2019). Aji Santoso dibebani target membawa Laskar Mataram  promosi ke Liga 1 musim depan.

Aji Santoso mundur dari kursi Pelatih Persela Lamongan pada 30 Juni lalu menyusul serangkaian hasil buruk di awal musim Liga 1 2019.

Aji Santoso mundur sehari menjelang laga pekan keenam Liga 1 2019 melawan tuan rumah Persebaya. Selama menukangi Persela musim ini, Aji belum pernah mengantar timnya menang di lima pertandingan yang telah dilakoni Laskar Joko Tingkir. Dia hanya mencatat dua kali imbang dan tiga kali kalah.

Performa buruk tersebut membuat Persela terpuruk di zona degradasi. Aji Santoso menukangi Persela sejak September 2017, menggantikan pelatih Herry Kiswanto yang juga mundur. Di Liga 1 musim lalu, legenda Timnas Indonesia itu berhasil mempertahankan Persela finis di peringkat ke-13 klasemen akhir.