Idap Kanker Darah, Mihajlovic Tak Akan Tinggalkan Kursi Pelatih Bologna

Sinisa Mihajlovic - Reuters/Jennifer Lorenzini
14 Juli 2019 17:27 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Sinisa Mihajlovic, Pelatih Bologna, mengumumkan dirinya mengidap leukimia atau kanker darah. Pelatih kelahiran Serbia itu bertekad mengalahkan penyakit yang menyerangnya dan enggan mundur dari dunia sepak bola.

Miha tetap akan menangani Bologna sembari menjalani pengobatan. “Saya tak sabar menjalani pengobatan dan saya yakin bisa mengalahkan penyakit ini. Saya akan mengalahkannnya untuk istri saya, untuk keluarga saya. Untuk anak-anak saya, dan untuk semua yang menyayangi saya,” ujar pelatih kelahiran Serbia, 50 tahun lalu tersebut sebagaimana dikutup Football Italia, Minggu (14/7/2019).

Mihajlovic tidak muncul dalam kamp latihan pramusim Bologna di Dolomites. Miha mengaku sangat terpukul begitu mengetahui penyakit yang dia derita.

“Hal yang paling sulit adalah menyembunyikan kabar ini dari istri saya. Tetapi saya sudah terbiasa dengan berbagai ujian. Ayah saya meninggal karena kanker, jadi saya sudah biasa melewati penyakit,” kata eks pemain Lazio dan Inter Milan ini.

Manajer Bologna Walter Sabatini menegaskan Miha akan tetap menjadi pelatih. Miha menjadi Pelatih Bologna sejak Januari 2019 lalu dan menyelamatkan tim dari ancaman degradasi dengan finis di peringkat ke-10 klasemen akhir Serie A 2018-2019.