Advertisement

Ciduk Puluhan Bonek, Polresta Jogja Sita Pisau & Gesper Besi

Lugas Subarkah
Jum'at, 12 Juli 2019 - 20:22 WIB
Budi Cahyana
Ciduk Puluhan Bonek, Polresta Jogja Sita Pisau & Gesper Besi Bonek dikumpulkan di Polresta Jogja, Jumat (12/7/2019). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Polresta Jogja menciduk 20 suporter Persebaya, Bonek, di depan kantor Kedaulatan Rakyat, Jalan Margo Utomo, Jumat (12/7) sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka

“Ini merupakan patroli URC Polresta Jogja, atas perintah Kasat Sabhara, dengan sasaran suporter Persebaya yang berada di wilayah Kota Jogja untuk ditata dan diperiksa,” kata Kapolresta Jogja, Kombes Pol Armaini.

Advertisement

Dari 20 suporter Persebaya yang ditangkap Polresta Jogja, kebanyakan masih di bawah umur. Saat diciduk, mereka sedang menggelandang dan mengamen.

Polisi juga menyita lima pisau dan gesper besi. Puluhan Bonek itu kemudian dipulangkan dan dibawa sampai luar DIY.

Selain 20 orang yang ditangkap di depan kantor KR, beberapa Bonek juga diciduk di Museum Sonobudoyo oleh Polsek Gondomanan dan di Stadion Lempuyangan oleh Polsek Danurejan.

Bonek berbondong-bondong datang ke DIY untuk mendukung Persebaya melawan PSS Sleman dalam pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019) malam. Polda DIY telah meminta Bonek untuk tidak datang ke Maguwoharjo berdasarkan masukan dari warga sekitar stadion. Polda juga tak akan mengeluarkan izin keramaian untuk pertandingan apabila Bonek menonton di Maguwoharjo. Imbasnya, panitia pelaksana pertandingan kandang PSS tidak memberikan kuota tiket untuk suporter Persebaya.

Bonek tetap nekat berangkat ke DIY dengan alasan tidak tahu. Ada pula yang mengaku dapat informasi di Facebook mengenai tiket pertandingan yang sudah tersedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement