Imbau Bonek Tak ke Maguwoharjo, Polda DIY Terjunkan Ribuan Personel

Suporter Persebaya - Antara/Zabur Karuru
11 Juli 2019 19:02 WIB Yogi Anugrah Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Polda DIY tetap memberikan perhatian ekstra terhadap pertandingan PSS menjamu Persebaya pada pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019). Meski Bonek tak diberi kuota menonton pertandingan di stadion, Polda akan mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan pertandingan tersebut.

“Pengamanan di stadion dan sekitar stadion itu ada sekitar 1.000 lebih personel,” kata Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto di Mapolda DIY, Kamis (11/7/2019).

Ia mengatakan, jumlah tersebut belum termasuk pengamanan di jalan-jalan dan wilayah yang berbatasan dengan Sleman. “1.000 personel itu kan yang di Ring 1, Ring 2, dan Ring 3. Ring 4 jalan- jalan tentu ada pengamanan juga, jadi banyak yang terlibat,” ucap dia.

Ia mengimbau suporter Persebaya tidak menonton ke Stadion Maguwoharjo, karena panpel pun tidak menyediakan tiket. “Selain itu, untuk para suporter kami imbau jangan membuat tindakan-tindakan yang membuat resah masyarakat,” ucap dia.

Beberapa hari lalu, manajemen PSS telah beraudiensi di Mapolda DIY. Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan dalam audiensi tersebut, kepolisian memberikan masukan kepada panpel pertandingan kandang PSS.

“Masyarakat sekitar [Stadion Maguwoharjo] ada kekhawatiran tertentu, sehingga kami memberikan masukan supaya jangan sampai timbul hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. Kami mengacu pada kejadian-kejadian sebelumnya, itu saja,” kata Kapolda.