Lolos Tes Medis, Buffon Segera Bergabung kembali dengan Juventus

Gianluigi Buffon - Reuters/Marko Djurica
04 Juli 2019 18:22 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Gianluigi Buffon lolos tes medis di Juventus dan tinggal menyelesaikan detail kontrak untuk kembali ke klub yang membuat namanya melegenda.

Buffon tiba di fasilitas kesehatan Juventus pada Kamis (4/7/2019) pagi dan sebagaimana dilaporkan Football Italia, sekarang sudah menyelesaikan tes yang dibutuhkan. Dia akan dikontrak satu musim di Bianconeri. Selanjutnya, kiper 41 tahun ini akan gantung sepatu dan menduduki pos kepelatihan atau jajaran direksi klub.

Buffon adalah legenda Juventus yang mengoleksi lebih dari 700 penampilan dan sembilan scudetto. Dia juga pemain yang setia. Saat Juventus dihukum degradasi ke Serie B pada musim 2006-2007 lantaran calciopoli, Buffon tetap bertahan dam membawa Juventus kembali ke Serie A. Musim lalu, ketika kontraknya habis, Buffon hijrah ke PSG, tetapi kurang sukses.

Buffon adalah pemain didikan Akademi Parma. Dia pindah ke Juventus pada 2001, saat usianya 23 tahun, dengan mahar transfer 52 juta euro yang kala itu menjadikannya kiper termahal di dunia. Buffon menggantikan Edwin van der Sar