Buffon Segera Kembali ke Juventus, Dibayar Rp24,1 Miliar Semusim

Gianluigi Buffon - Reuters/Christian Hartmann
28 Juni 2019 16:52 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Gianluigi Buffon tak lama lagi akan kembali ke Juventus. Kiper legendaris yang kini berumur 41 tahun itu dilaporkan telah menyepakati kontrak satu musim bersama Bianconeri dengan bayaran 1,5 juta euro atau setara Rp24,1 miliar.

Jurnalis Goal, Romeo Agresti, dalam akun Twitter dan Instagram, menyatakan kesepakatan itu telah tercapai. Buffon dikontrak jangak pendek sebelum gantung sepatu.

Buffon musim lalu meninggalkan Juventus untuk bergabung dengan PSG. Namun, di Paris, Buffon tak bisa tampil optimal karena harus berbagi tempat dengan Alphonse Areaola. Buffon Cuma main 25 kali di semua kompetisi dan mencatat sembilan kali clean sheet.

Buffon sudah melewati masa keemasannya sebagai kiper hebat, tetapi dia belum berpikir untuk pensiun. Buffon adalah salah satu kiper paling sukses dalam sejarah sepak bola modern.

Dia mengoleksi sembilan scudetto, satu trofi Serie B, lima trofi Coppa Italia, enam trofi Supercoppa Italiana, satu trofi Ligue One, satu trofi Piala Super Prancis, dan yang paling penting adalah satu trofi Piala Dunia. Namun, Buffon belum pernah sekali pun mengangkat trofi Liga Champions.