Preview Jepang Vs Chile: Bisa Jadi Panggung Kloningan Messi

Takefusa Kubo - Reuters/Amanda Perobelli
17 Juni 2019 19:32 WIB Hanifah Kusumastuti Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Berbarengan dengan penyelenggaraan Copa America 2019, salah satu pemain muda Jepang, Takefusa Kubo, menjadi pemberitaan di beberapa koran olahraga dunia.

Pemain berusia 18 tahun tersebut resmi direkrut tim raksasa Spanyol, Real Madrid. Kubo menjadi segelintir pemain Asia yang membela tim-tim besar Eropa. Dia pun bakal memulai petualangannya dengan Madrid dengan membela Castilla, tim junior Ibu Kota Spanyol tersebut.

Kubo memang terbilang "produk" istimewa. Ketika masih berusia 10 tahun, Kubo menghabiskan empat tahun dengan menimba ilmu di akademi Barcelona, yang notabene musuh abadi Madrid. Kubo pun bakal mencuri perhatian apabila dimainkan Jepang melawan juara bertahan dua kali beruntun, Chile, pada laga perdana Grup C di Estadio Cicero Pompeu de Toledo, Morumbi, Selasa (18/6/2019) pukul 06.00 WIB.

Pemain yang dijuluki Messi dari Jepang itu juga bisa menyita atensi dalam duel di Estadio Cicero Pompeu de Toledo karena skill yang dimiliknya. Kendati usianya masih muda, Kubo bakal menjadi salah satu tumpuan Jepang di lini depan. Kubo telah meyakinkan pendukung Jepang sejak mantan penyerang FC Tokyo itu dinobatkan sebagai pemain termuda yang mencetak gol di J-League ketika usianya masih 15 tahun.

Jebolanm Piala Asia U-19 di Indonesia itu akan berkolaborasi dengan striker gaek Shinji Okazaki di barisan serang Samurai Biru, julukan Jepang. Chile tetap waspada meski mereka jauh lebih difavoritkan ketimbang Jepang dalam duel di Morumbi nanti.

"Dia [Kubo] pemain yang punya kualitas tinggi, pasti ada alasan dia di Real Madrid. Kita akan melihatnya, mengenalisisnya dengan sangat baik dan kami tahu bagaimana menghentikan pemain ini," ujar gelandang Chile, Arturo Vidal, seperti dilansir france24.com, Minggu (16/6).