Advertisement

Preview Jepang Vs Chile: Bisa Jadi Panggung Kloningan Messi

Hanifah Kusumastuti
Senin, 17 Juni 2019 - 19:32 WIB
Budi Cahyana
Preview Jepang Vs Chile: Bisa Jadi Panggung Kloningan Messi Takefusa Kubo - Reuters/Amanda Perobelli

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Berbarengan dengan penyelenggaraan Copa America 2019, salah satu pemain muda Jepang, Takefusa Kubo, menjadi pemberitaan di beberapa koran olahraga dunia.

Pemain berusia 18 tahun tersebut resmi direkrut tim raksasa Spanyol, Real Madrid. Kubo menjadi segelintir pemain Asia yang membela tim-tim besar Eropa. Dia pun bakal memulai petualangannya dengan Madrid dengan membela Castilla, tim junior Ibu Kota Spanyol tersebut.

Advertisement

Kubo memang terbilang "produk" istimewa. Ketika masih berusia 10 tahun, Kubo menghabiskan empat tahun dengan menimba ilmu di akademi Barcelona, yang notabene musuh abadi Madrid. Kubo pun bakal mencuri perhatian apabila dimainkan Jepang melawan juara bertahan dua kali beruntun, Chile, pada laga perdana Grup C di Estadio Cicero Pompeu de Toledo, Morumbi, Selasa (18/6/2019) pukul 06.00 WIB.

Pemain yang dijuluki Messi dari Jepang itu juga bisa menyita atensi dalam duel di Estadio Cicero Pompeu de Toledo karena skill yang dimiliknya. Kendati usianya masih muda, Kubo bakal menjadi salah satu tumpuan Jepang di lini depan. Kubo telah meyakinkan pendukung Jepang sejak mantan penyerang FC Tokyo itu dinobatkan sebagai pemain termuda yang mencetak gol di J-League ketika usianya masih 15 tahun.

Jebolanm Piala Asia U-19 di Indonesia itu akan berkolaborasi dengan striker gaek Shinji Okazaki di barisan serang Samurai Biru, julukan Jepang. Chile tetap waspada meski mereka jauh lebih difavoritkan ketimbang Jepang dalam duel di Morumbi nanti.

"Dia [Kubo] pemain yang punya kualitas tinggi, pasti ada alasan dia di Real Madrid. Kita akan melihatnya, mengenalisisnya dengan sangat baik dan kami tahu bagaimana menghentikan pemain ini," ujar gelandang Chile, Arturo Vidal, seperti dilansir france24.com, Minggu (16/6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement