Advertisement

Bermarkas di Madiun, Persis Solo Berpeluang Satu Grup dengan PSIM Jogja

Chrisna Chaniscara
Selasa, 14 Mei 2019 - 23:17 WIB
Budi Cahyana
Bermarkas di Madiun, Persis Solo Berpeluang Satu Grup dengan PSIM Jogja Puluhan orang menonton pertandingan antara Persis Solo melawan Persika Karawang di tribun timur Stadion Wilis Kota Madiun, Rabu (3/10/2018). - JIBI/madiunpos.com/Abdul Jalil

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO — Persis Solo berpeluang berada satu grup dengan sang rival abadi, PSIM Jogja, di Liga 2 2019. Persis memilih Stadion Wilis, Madiun, sebagai kandang sementara musim ini. 

Klub yang bermarkas di wilayah Jawa Timur dan Madura biasanya bakal ditempatkan di Grup Timur. Belum lama ini juga muncul bocoran yang menempatkan tim seperti Madura FC, Blitar United, Persatu Tuban dan Persik Kediri di Grup Timur, sama halnya PSIM Jogja. Namun, dalam bocoran tersebut tak muncul nama Persis Solo di Grup Timur meski mereka bermarkas di Madiun.

Advertisement

Klub yang bermarkas di Batang, Jawa Tengah, Persibat, justru dikabarkan masuk di Grup Timur, sedangkan Persis berada di Grup Barat seperti musim lalu. Masalahnya, Persibat belakangan dikabarkan keberatan jika masuk Grup Timur. Selain harus menjalani laga dengan letak geografis cukup jauh seperti di Papua, mereka khawatir muncul gesekan apabila bertanding melawan PSIM.

Pelatih Persis, Agus Yuwono, tak menampik ada peluang timnya bakal berada satu grup dengan PSIM di Grup Timur karena bermarkas di Madiun. Pelatih asal Malang ini mengaku sudah siap dengan skenario Derby Mataram apabila Persis dan PSIM benar-benar satu grup. “Tentu kami harus siap, siapapun lawan kami,” tegas Agus kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Manajer Persis, Setiawan Muhammad, enggan menanggapi lebih jauh ihwal spekulasi Persis bakal berada di Grup Timur. Dia menegaskan keputusan pembagian wilayah baru akan disampaikan pada manager meeting. “Kapan manager meeting-nya pun saya belum tahu,” tegasnya saat dihubungi Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Selasa (14/5/2019).

Seorang anggota Pasoepati, Restu Andrianto, 24, justru bersemangat ketika mendengar peluang Persis satu grup dengan PSIM. Menurutnya, pertemuan kedua tim tradisional ini bisa mendorong rekonsiliasi antara pendukung Persis dan PSIM.

“Memang pasti nanti ada komplain dari kedua belah pihak maupun aparat keamanan. Namun sampai kapan kita harus saling menghindar?” ujar Restu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement