Dibidik Jadi Lokasi Persija vs Bali United, Ini Kata Pengelola SSA

Pertandingan antara PS Tira melawan Sriwijaya FC di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (17/11/2018) sore - Harian Jogja/Jumali
25 Mei 2019 16:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Stadion Sultan Agung Bantul dipastikan siap menjadi tempat digelarnya laga pekan kedua Liga 1 2019 antara Persija Jakarta melawan Bali United pada 31 Mei mendatang.

Sebab, dari jadwal yang ada, stadion yang sempat menjadi kandang Persija pada musim lalu tersebut kosong dari kegiatan maupun pertandingan sepak bola.

“Sampai saat ini memang belum ada komunikasi dari pihak Persija. Namun, jika memang mereka mau kesini, kami siap. Asal tidak berbarengan dengan jadwal Kalteng Putra,” kata pengelola Stadion Sultan Agung Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya kepada Harianjogja, Sabtu (25/5/2019).

Menurut Bagus, sejauh ini, tim yang menyatakan diri menggunakan Stadion Sultan Agung sebagai Home base sementara adalah Kalteng Putra. Mereka menggunakan stadion tersebut menyusul belum selesainya renovasi Stadion Tuah Pahoe.

Sedangkan jadwal dari Kalteng Putra menggunakan Stadion Sultan Agung adalah 28 Mei menjamu Badak Lampung FC. Selain itu, pada tanggal 2 Juni, rencananya Stadion Sultan Agung Bantul akan digunakan oleh PSIM Jogja menjamu Timnas U-23 pada laga persahabatan.

“Untuk itu kami berharap segera ada komunikasi dari pihak Persija. Hal ini berkaitan dengan jadwal penggunaan stadion nantinya,” harap Bagus.

Sebagaimana diketahui Persija terancam gagal menggelar pertandingan melawan Bali United di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, 31 Mei mendatang. Kondisi keamanan di Ibu Kota membuat kepolisian setempat belum memberikan izin terkait dengan laga tersebut.

CEO Persija Ferry Paulus mengaku masih menunggu kepastian izin dari kepolisian terkait dengan kemungkinan laga digelar di Jakarta. Akan tetapi, jika laga gagal digelar di Jakarta, ada dua alternatif yang bisa ditempuh Persija agar pertandingan tersebut bisa digelar. Persija melawan Bali United akan digelar di kandang Bali United yakni Stadion I Wayan Dipta dengan status tuan rumah Persija.

Opsi lainnya adalah menggelar pertandingan di Bantul.