Dua Tim Promosi Liga 1 Langsung Sukses di Laga Perdana

Kapten Kalteng Putra Yoo Hyun Goo - Antara/Bayu Pratama S.
17 Mei 2019 15:52 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PSS Sleman dan Kalteng Putra FC, dua tim promisi, bikin kejutan di laga perdana Liga 1 2019.

Super Elang Jawa sukses menundukkan juara Piala Presiden 2019 sekaligus favorit juara Liga 1 musim ini, Arema FC, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5) dengan skor telak 3-1.

Sementara, Kalteng Putra menang 2-1 atas tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (16/5/2019).

“Bagi kami, pertandingan pertama sangat penting. Kami sudah bicara kepada semua pemain sebelum laga untuk mati-matian, tidak kalah dari PSIS yang punya tim baik,” kata Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliveira dalam keterangan resminya.

“Mereka berjuang meraih tiga poin dan saya bersyukur. Kami sabar menjaga lawan di daerah yang ditentukan dan kami meraih hasil baik,” ujar pelatih asal Brasil tersebut.

Gomes menyebut gol Yohanes Pahabol dan Rafael Bonfim lahir dari permainan yang tersusun baik. Kalteng Putra menang setelah tertinggal dari gol Septian David Maulana.

Saat ini, masih ada satu tim promosi yang belum bermain, yakni Semen Padang. Tim ini bukan nama asing karena sudah sering berlaga di kompetisi teratas Liga Indonesia.

 Semen Padang harus menghadapi tuan rumah PSM Makassar pada Senin (20/5/2019). PSM adalah salah satu kandidat juara Liga 1 musim ini.

Sumber : Antara