Advertisement

Pecah Kerusuhan, PSS Sleman Ketar-ketir Terancam Sanksi

Jumali
Kamis, 16 Mei 2019 - 17:27 WIB
Bhekti Suryani
Pecah Kerusuhan, PSS Sleman Ketar-ketir Terancam Sanksi Dua Pemain PSS Sleman membayangi pemain Arema, Sylvano Dominique (tengah) saat pertandingan antara PSS Sleman melawan Arema di pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Rabu (15/5). - Harian Jogja/ Gigih M Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- PSS Sleman dilanda kekhawatiran bakal dijatuhi sanksi menyusul pecah kerususan saat pertandingan melawan Arema FC.

PSS Sleman berhasil mendapatkan kemenangan melawan Arema FC pada laga perdana Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019). Tim berjuluk Super Elang Jawa itu menang dengan skor 3-1.

Advertisement

Akan tetapi, di balik kemenangan PSS Sleman ada kericuhan yang dibuat oleh suporter. Kericuhan itu bahkan membuat pertandingan dihentikan selama kurang lebih 30 menit.

Kericuhan dilakukan oleh oknum Sleman Fans dan Aremania. Keduanya melakukan aksi saling lempar botol minuman hingga pecahan keramik.

Tentu, dengan adanya kejadian itu PSS Sleman selaku tuan rumah harap-harap cemas menanti sanksi yang bakal diberikan oleh PSSI melalui Komite Disiplin (Komdis).

"Pertama sangat disayangkan aksi yang terjadi. Ini setidaknya boleh jadi pembelajaran buat kami dan para suporter yang ada di Indonesia," kata Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro.

"Kita semua juga tak menampik pasti imbasnya akan ada sanksi yang akan didapatkan oleh suporter kami. Mungkin, ya," ia menambahkan.

Jika sanksi diberikan tentu sangat merugikan bagi PSS Sleman. Apalagi jika ada sanksi berupa larangan untuk suporter masuk ke stadion.

"Jelas ini merugikan kami karena tanpa hadirnya suporter, permainan kami akan sedikit terpengaruh. Karena mereka adalah pemantik semangat pemain di lapangan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement