Jelang Laga Perdana, Pemain PSS Sleman Digembleng di Pondok Pesantren

Logo PSS Sleman. - Ist
12 Mei 2019 13:57 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Peningkatan mental pemain terus dilakukan oleh PSS Sleman jelang laga pembuka kompetisi Liga 1 2019 menghadapi Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam.

Adapun langkah peningkatan mental yang dilakukan terdekat oleh manajemen PSS Sleman adalah memberikan pembekalan spiritual di Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji, Kalasan, Sleman, pada Minggu (12/5/2019) sore.

Komisaris PT Putra Sleman Sembada (PSS), sekaligus pengasuh Ponpes Ora Aji, Miftah Maulana mengatakan, pembekalan spiritual yang dilakukan ini dibalut dengan nuansa buka puasa bersama.

"Pembekalan untuk pemain sendiri, sebelum buka puasa bersama," tutur pria yang akrab disapa Gus Miftah tersebut.

Gus Miftah berharap dengan adanya pembekalan mental untuk pemain ini diharapkan kesiapan tim PSS menghadapi Liga 1 2019 tidak hanya semata-mata dari faktor teknis saja. Akan tetapi, juga berkaitan dengan mental.

"Karena, saya pikir, sepakbola bukan hanya permainan di lapangan, namun juga faktor mental dan psikologis," paparnya.

Sementara optimisme tinggi diusung oleh penyerang PSS Sleman, Kushedya Hari Yudo. Yudo menegaskan, meski akan berhadapan dengan tim yang kuat seperti Arema FC pada laga pembuka, namun dirinya tidak ingin menyerah sebelum bertanding.

“Kami tidak mau seperti yang lain, kami harus memiliki cara untuk mengalahkan Arema FC,” kata Yudo.

Kendati demikian, Yudo mengakui jika pertandingan perdana nantinya akan cukup berat bagi timnya. Sebab, faktor mental juga akan berbicara.

"Tapi nanti kita buktikan di lapangan saja. Kami berharap suporter datang dan memberikan semangat kepada kami saat bermain nantinya," ucap Yudo.