Persebaya Sebut Jadwal Liga 1 2019 Tak Manusiawi

Pertandingan Persebaya vs Persib - IG : OfficialPersebaya
12 Mei 2019 08:47 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SURABAYA- Jadwal Liga 1 2019 dinilai tak manusiawi karena akan sangat melelahkan.

Presiden klub Persebaya, Azrul Ananda buka suara terkait jadwal Liga 1 2019 yang telah dirilis. Menurutnya, jadwal pertandingan kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Tanah Air ini tak manusiawi.

Liga 1 2019 akan kick-off pada 15 Mei dan ditargetkan selesai pada 22 Desember 2019 mendatang. Dengan kompetisi yang berlangsung kurang lebih delapan bulan, tentu akan sangat melelahkan bagi tim-tim peserta.

Apalagi di tengah-tengah kompetisi, ada terselip turnamen Piala Indonesia 2018 yang masih diikuti oleh beberapa klub, termasuk Persebaya.

Meski merasa tak ideal, Azrul sendiri mengaku akan tetap menghormati apa yang menjadi keputusan federasi dan juga operator kompetisi Liga 1.

"Menurut saya, jadwal Liga 1 (2019) sangat padat! Bayangkan saja, kami bisa bermain hanya jeda empat sampai lima hari. Ini tidak manusiawi, karena kami juga akan main di Piala Indonesia," keluh Azrul saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta.

"Tim pelatih dan manajemen akan melakukan meeting serta persiapan terkait hal ini. Ya, karena jadwalnya sangat ketat memang," tuturnya.

Meeting dilakukan guna mempersiapkan program dalam menjalani kompetisi 2019. Jadwal yang padat, tentu kebugaran dan kesehatan pemain harus diperhitungkan.

"Bertanding dengan hanya empat sampai enam hari istirahat itu buat pemain kami harus memikirkan kesehatan," uajr Azrul.

Persebaya sendiri akan melakoni laga tandang pada pekan pembuka Liga 1 2019 menghadapi Bali United. Pertandingan akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis 16 Mei mendatang.

Sumber : Suara.com