Usai ditekuk PSIS 0-2, Arema FC Fokus Hadapi Partai Pembuka Melawan PSS Sleman

Pelatih Arema FC Milomir Seslija - PSSI.org
12 Mei 2019 13:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Gerak cepat berupa pembenahan taktik dan fisik dilakukan oleh Arema FC jelang laga pembuka Liga 1 2019 melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo,Rabu (15/5/2019) malam.

Sebab, dari hasil evaluasi sementara usai dikalahkan PSIS Semarang 2-0 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (11/5/2019) malam, Hamka Hamzah dan kawan-kawan dinilai masih lemah baik fisik maupun taktik.

“Kami melakukan dua kesalahan dalam mengantisipasi umpan silang saat terjadi serangan balik. Kebobolan dua gol ini menjadi gambaran dan pelajaran yang bagus buat kami," ujar pelatih Arema FC Milomir Seslija, Minggu (12/5/2019).

Selain antisipasi bola silang, pelatih asal Bosnia ini menambahkan, anak asuhnya masih lemah dalam mengatasi tekanan lawan. Hal ini terlihat dari susahnya skuat Singo Edan keluar dari tekanan PSIS yang tampil spartan dihadapan publiknya pada laga uji coba tersebut.

Milo menilai, kekalahan yang dialami oleh Arema FC dari PSIS juga tidak bisa lepas dari kondisi fisik pemainnya. Banyaknya pemain yang menjalankan ibadah puasa, dimaksimalkan oleh Milo untuk adaptasi menjalani pertandingan malam hari.

“Sekarang kami punya waktu pendek untuk menyiapkan tim menghadapi PSS. Kesalahan di laga lawan PSIS tidak boleh terulang saat menghadapi PSS,” ucap Milo.

Sementara penyerang Arema FC Dedik Setiawan mengaku optimistis timnya akan mengalami perkembangan positif usai melakoni laga uji coba melawan PSIS. Oleh karena itu, ia meminta kepada para penggawa Singo Edan untuk bangkit dan fokus menghadapi PSS Sleman.

“Kami harus bersiap menghadapi pertandingan melawan PSS,” katanya.