Elite ProAcademy Liga 1 U-16 2019 : PSS Siap Amankan Poin Penuh di Kandang

PSS U-16 vs PS Tira-Persikabo U-16 - Instagram : @PSSleman
02 Mei 2019 14:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Konsistensi permainan dari PSS Sleman U-16 kembali diuji dalam lanjutan kompetisi Elite Pro Academy 2019 melawan PS Tira-Persikabo di Stadion Tridadi, Sleman, Jumat (3/5/2019) dan Sabtu (4/5/2019) mendatang.

Dalam laga yang dilangsungkan dengan sistem double match ini, skuat Elang Muda harus mampu meraih kemenangan demi menjaga peluang lolos ke babak 8 besar.

Namun, untuk meraih 6 poin di dua laga kandang kali ini, dipastikan langkah berat akan dihadapi oleh anak asuh Edy Subroto. Sebab, sampai empat laga yang dijalani, Elang Muda masih berada di peringkat ketiga klasemen dengan 8 poin, dari dua kali draw dan dua kali menang.

Sedangkan PS Tira U-16 saat ini memuncaki klasemen dengan 10 poin dari 3 kali kemenangan 1 kali draw.

Meski akan menghadapi tim kuat, pelatih PSS U-16 Edy Subroto mengaku optimistis timnya akan mampu meraih hasil maksimal di dua laga melawan PS Tira. Mantan asisten pelatih PSS Sleman beberapa tahun lalu ini menilai modal 8 poin di 4 pertandingan sebelumnya cukup banyak mampu membangkitkan semangat anak asuhnya menjelang menghadapi PS Tira.

“Apalagi saat ini kondisi tim sedang Ok. Kami siap tempur dan akan berusaha maksimal di laga kali ini,” katanya, Kamis (2/5/2019).

Edy menambahkan, bermain dihadapan publik sendiri sedikit banyak nantinya akan berpengaruh kepada penampilan anak asuhnya. Namun, perasaan overconfidence dan harus memenangkan pertandingan harus dilepaskan, demi mencapai target meraih kemenangan di dua laga melawan PS Tira.

“Saya minta pemain mampu tampil lepas. Semua strategi telah kami siapkan. Semoga anak-anak mampu tampil maksimal,” harap Edy.