Advertisement

Jurgen Klopp: Kekalahan dari Barcelona adalah Salah Satu Penampilan Terbaik Liverpool

Budi Cahyana
Kamis, 02 Mei 2019 - 05:37 WIB
Budi Cahyana
Jurgen Klopp: Kekalahan dari Barcelona adalah Salah Satu Penampilan Terbaik Liverpool Jurgen Klopp - Reuters/Pail Childs

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Jurgen Klopp kecewa bukan main karena Liverpool kalah 0-3 dari Barcelona meski sudah menampilkan performa yang sangat menawan. Liverpool bisa mengimbangi Barca di Camp Nou pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB, bahkan unggul di beberapa aspek, tetepi gagal menang.

"Apa lagi yang bisa saya katakan? Sangat mudah membicarakan gol-gol yang lahir di laga ini. Tetapi cara kami bermain sangat luar biasa. Cara kami menciptakan peluang sangat luar biasa. Cara kami merepotkan mereka juga luar biasa. Saya tidak tahu apakah kami bisa bermain sebaik ini lagi atau tidak," ujar Klopp seusai pertandingan kepada BT Sport sebagaimana dikutip The Guardian.

Advertisement

The Reds bermain sangat bagus dan menciptakan banyak peluang lewat kaki James Milner, Mohamed Salah, maupun Sadio Mane. Liverpool memeragakan pressing ketat yang nyaris sempurna. Barca kesusahan mengoper karena tiga hingga empat pemain Liverpool langsung mendekat ke satu pemain lawan yang memegang bola.

Liverpool unggul penguasaan bola, 51% berbanding 49%, juga unggul percobaan tembakan, 13 (delapan akurat) berbanding sembilan (lima) akurat.

Toh, Liverpool tak mampu mencetak satu gol pun dan malah kebobolan tiga gol dari kaki Luis Suarez di menit ke-26 serta brace Lionel Messi di menit ke-75 dan 82.

"Inilah sepak bola. Mereka mencetak tiga gol dan kami tidak sekali pun. Saya sangat senang dengan permainan anak-anak tetapi membenci hasil akhirnya," ucap Klopp.

The Reds akan menjamu Blaugrana di leg kedua di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. Liverpool harus menang dengan selisih empat gol atau lima gol (seandainya Barca mencetak gol di Anfield) agar lolos ke final. Sebelum melakoni laga berat pekan depan, Liverpool harus bertandang ke Newcastle di pekan ke-37 Liga Premier, Minggu (5/5/2019) dini hari WIB. Pertandingan ini juga penting karena menentukan persaingan The Reds dengan Manchestee City di perebutan trofi Liga Inggris.

"Pertandingan ini sudah berakhir dan kami harus memulihkan diri sebelum pergi ke Newcastle," kata Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement