Batal Lawan Persipura, PSS Bakal Sambangi Persebaya

Logo PSS Sleman. - Ist
02 Mei 2019 13:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Laga uji coba antara PSS Sleman melawan Persipura Jayapura yang direncanakan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/5/2019) dipastikan batal digelar.

Sebagai gantinya, PSS Sleman memilih melakoni laga uji coba tandang melawan tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (7/5/2019) mendatang.

“Lawan Persipura dicancel. Rencana kami akan menjalani laga uji coba away ke Persebaya. Rencana tim akan berangkat Minggu (5/5/2019),” kata Manajer PSS Sleman Retno Sukmawati kepada Harianjogja.com, Kamis (2/5/2019).

Menurut Retno, keputusan untuk menerima tawaran dari Persebaya itu telah dikomunikasikan dengan pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro. Di mana sebelum Kickoff Liga 1, pelatih asal Kalasan ini meminta ada satu laga uji coba di luar kandang untuk mengasah mental pemainnya.

“Untuk siapa saja pemain yang akan kami bawa ke Surabaya baru akan kami rapatkan nanti malam,” lanjut Retno.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengatakan, timnya sangat butuh uji coba dengan tim selevel di luar kandang. Uji coba dengan tim selevel ini dibutuhkan sebagai persiapan menghadapi Kick off Liga 1 2019. Apalagi PSS Sleman akan menghadapi tuan rumah PSM Makassar di laga perdana, 15 Mei mendatang.

Seto menambahkan, karena akan ada uji coba di bulan Ramadan, dirinya juga telah mengatur skema latihan tim. Hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan laga Liga 1 digelar pada pekan kedua bulan Ramadan.

"Kami atur waktunya, nanti. Hanya sebatas maintenance saja," ungkap Seto.