Uji Coba PSS Sleman vs Badak Lampung FC Tinggal Menunggu Perizinan

Pertandingan uji coba antara PSS Sleman melawan U-23 DIY Jateng di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (30/3/2019) - Harian Jogja/Jumali
25 April 2019 18:57 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Panitia pelaksana laga kandang PSS Sleman memastikan terus mengebut persiapan menggelar laga uji coba antara PSS Sleman melawan Badak Lampung FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (27/4/2019) mendatang.

Panpel tinggal menunggu izin dari kepolisian terkait dengan apakah laga tersebut boleh digelar dengan penonton. "Kami sedang mengupayakan tetap terlaksana. Kami masih menunggu izin dari kepolisian. Karena ini kan masih masa pascaPemilu, jadi untuk izin masih agak sulit karena berbagai pertimbangan keamanan," kata karteker Ketua Panpel PSS Sleman, Tara Derifatoni kepada Harianjogja.com, Kamis (25/4/2019) siang.

Di sisi lain, kepastian laga uji coba antara PSS Sleman dengan Badak Lampung FC juga diungkapkan oleh pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih. Eks pelatih Bogor FC ini menyatakan jika laga uji coba dengan PSS Sleman jadi digelar pada Sabtu (27/4/2019).

"Setelah lawan PSS, kami akan melawan Sriwijaya FC pada 30 April ini. Kembali ke Lampung tanggal 1, dan setelah itu ada uji coba dengan lokal klub. Karena adanya pemunduran jadwal liga 1, maka nanti kami tambahkan satu uji coba lagi," ucap Jan Saragih.

Bagi PSS sendiri laga uji coba melawan Badak Lampung sangat penting untuk mengukur kesiapan tim. Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengatakan, membutuhkan laga uji coba dengan tim selevel untuk melihat sejauh mana perkembangan dan kesiapan tim, jelang kick off Liga 1 2019, 15 Mei mendatang.

Selain laga uji coba dengan tim selevel di kandang, pelatih asal Kalasan ini juga membidik satu laga uji coba dengan Liga 1 2019 di luar kandang. Namun, sampai kini belum ada keputusan tim mana yang akan menjadi lawan uji coba PSS Sleman di luar kandang. "Kemarin sempat.saya sudah komunikasi dengan PS Tira, mungkin ada beberapa kendala. Semen Padang juga, Ada arah uji coba ke sana," jelasnya.