Punya Banyak Pemain Multiposisi, Inilah Daftar Sementara Pemain PSIM Jogja...

PT PSIM Jaya Yogyakarta - Twitter : Brajamusti_YK
24 April 2019 13:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Persoalan kedalaman skuat dipastikan tidak akan menjadi kendala di tubuh PSIM Jogja pada kompetisi Liga 2 2019. Dari 22 pemain yang telah bersepakat dengan PSIM Jogja, hingga Rabu (24/3/2019) siang, Laskar Mataram saat ini memiliki 1 kiper yakni Ivan Febrianto, 8 pemain belakang, 11 pemain tengah dan dua pemain depan.

Dari delapan pemain belakang, 11 pemain tengah dan dua pemain depan tersebut, sebagian besar mampu bermain di beberapa posisi dan memiliki kekuatan yang merata. Alhasil, hal ini membuat pelatih PSIM Jogja Vladimir Vujovic memiliki banyak pilihan dalam menempatkan pemain dan memasang strategi. Hal ini akan membuat tidak ada perbedaan yang mencolok antara gambaran pemain inti dan cadangan.

"Sejauh ini kami masih berproses. Beberapa pemain memang bisa di beberapa posisi. Untuk pola yang akan kami terapkan adalah 4-3-3 dengan mengandalkan permainan menyerang," kata Vlado kepada Harianjogja.com, Rabu (24/4/2019).

Kendati demikian, pelatih asal Montenegro ini masih enggan membeberkan mengenai gambaran skuat inti yang akan diterapkan nantinya. Sebab, untuk menyokong pola dengan determinasi tinggi ini dibutuhkan kondisi fisik dan pemahaman taktik yang baik dari para pemainnya. "Untuk detail, saya belum bisa mengungkapkan," lanjutnya.

Meski demikian, jika melihat nama-nama pemain yang bergabung dengan PSIM Jogja, dipastikan Vlado memiliki banyak pilihan pemain untuk menyokong pola yang diterapkan. Di posisi kiri, PSIM Jogja saat ini memiliki Tedi Berlian dan Aditya Putra Dewa. Sedangkan di bek kanan, ada Heri Susilo dan Fandy Edy. Sedangkan posisi bek tengah ada Gusti Rustiawan, Agung Pribadi, Edo Pratama dan Ngurah Nanak.

Sedangkan di lini tengah, PSIM Jogja memiliki stok melimpah yakni 11 pemain. Di posisi gelandang ada Ahmad Hisyam Tolle, Hendika Arga, Ichsan Pratama, Raymond Tauntu, Gilang Pratama, Yoga Pratama dan Ade Suhendra. Untuk posisi pemain sayap, ada Reza Saputra, Redi Rusmawan, Hendrico dan Rossi Noprihanis.

Sementara untuk Raphael Maitimo dia bisa di beberapa posisi di antaranya sayap kiri dan kanan, juga bisa ditempatkan sebagai gelandang serang dan bertahan, atau bahkan sebagai penyerang. Sementara untuk stok penyerang yang ada, saat ini PSIM Jogja sudah memiliki Rudiyana dan Dwi Raffi Angga.

Berikut nama pemain PSIM Jogja untuk sementara :

Kiper :

Ivan Febrianto

Belakang

Heri Susilo

Gusti Rustiawan

Aditya Putra Dewa

Agung Pribadi

Ngurah Nanak

Tedi Berlian

Fandy Edy

Edo Pratama

Tengah

Pratama Gilang

Raymond Tauntu

Hendrico Satriadi

Hendika Arga Permana

Ade Suhendra

Raphael Maitimo

Ahmad Hisyam Tolle

Reza Saputra

Redi Rusmawan

Ichsan Pratama

Rossi Noprihanis

Depan

Rudiyana

Dwi Raffi Angga