Pemain Muda yang Pernah Main di Bogor Ini Jadi Rebutan Barcelona, Madrid, & PSG

Takefusa Kubo - Sportskeeda
14 April 2019 23:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Barcelona dan Real Madrid bersaing ketat untuk mendapatkan tanda tangan remaja Jepang Takefusa Kubo.

Pemain yang lebih sering disapa Take ini adalah salah satu pemain muda yang membuat Barcelona dijatuhi sanksi oleh FIFA karena membeli pemain di bawah umur. Take pernah membela Barcelona pada 2011-2015 saat dia masih bocah.

Namun, Juni nanti dia genap berusia 18 tahun dan boleh meninggalkan FC Tokyo untuk menggapai masa depan di Eropa bersama klub besar di benua itu.

Barcelona kembali memburu pemain dengan posisi gelandang ini. Namun, bukan hanya mereka, karena Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG) juga sama-sama meminati pesepak bola muda usia ini.

FC Tokyo menyatakan sudah berkomitmen kepada Barcelona bahwa saat Take berumur 18 tahun dan harus ke Eropa, Barcelona yang harus menjadi persinggahannya.

Take punya bakat yang istimewa dengan memiliki teknik bermain yang baik sekali dan punya spesialis menciptakan gol serta merancang gol untuk rekan-rekan satu timnya, demikian laman harian Spanyol, Marca.

Dari penelusuran Jaringan Informasi Bisnis Indonesia di laman resmi Asian Football Confederation (AFC), Take merupakan salah satu pemain yang diturunkan Timnas Jepang U-19 ketika menundukkan Indonesia 2 - 0 di 8 besar putaran final Piala Asia 2018.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno di Senayan, Jakarta, pada 28 Oktober 2018 itu, Take bermain hapir sepanjang pertandingan dan baru digantikan oleh pelatih Masanaga Kageyama dengan bek Ayumu Seko saat babak kedua telah 3 menit memasuki injury time.

Dalam turnamen tersebut, yang akhirnya dijuarai Arab Saudi, Take mencetak satu gol ketika Jepang menang 5 - 2 atas Korea Utara dalam pertandingan matchday pertama Grup B di Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada 22 Oktober 2018.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia