Advertisement

Timnas Katalunya: Panggung Kembalinya Pemain Legendaris ke Pentas Internasional

Budi Cahyana
Kamis, 21 Maret 2019 - 22:37 WIB
Budi Cahyana
Timnas Katalunya: Panggung Kembalinya Pemain Legendaris ke Pentas Internasional Gerard Pique - Reuters/Juan Medina

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Timnas Katalunya membangun kekuatan dengan pemain-pemain besar, beberapa di antara mereka bahkan sudah mencapai taraf legenda. Katalunya akan menggelar laga persahabatan melawan Venezuela, Senin (25/3/2019). Laga itu bisa menjadi panggung kembalinya pemain-pemain yang sudah mundur dari pentas internasional.

Katalunya saat ini belum menjadi anggota resmi UEFA maupun FIFA, tetapi mereka sudah bisa menggelar laga internasional yang masuk kalender resmi FIFA. Kekuatan tim ini tak bisa diremehkan. Katalunya ditangani eks gelandang Valencia dan Barcelona, Gerard Lopez Segu. Gerard memanggil dua nama beken yang mengantar Spanyol menjadi juara dunia di Piala Dunia 2010 dan kampiun Eropa di Euro 2012: Xavi dan Gerard Pique.

Advertisement

Pemanggilan Pique sangat menarik karena pemain ini baru saja pensiun dari Timnas Spanyol seusai Piala Dunia 2018 di Rusia. Pique yang baru berusia 32 tahun dan masih menjadi andalan lini belakang Barcelona sudah mengoleksi 102 caps bersama Barcelona. Sementara, Xavi, 39, yang memegang rekor pemain dengan penampilan terbanyak bersama Barcelona akan kembali merumput di laga internasional sejak pensiun dari Timnas Spanyol selepas Piala Dunia 2014.

Xavi mengoleksi 133 caps bersama La Furia Roja dan sejak 2015 menghabiskan karier di Qatar bersama Al Sadd SC.

“Xavi dan Pique adalah nama besar karena pencapaian hebat mereka di masa lalu. Kehadiran mereka akan membuat stadion penuh sesak,” ujar Gerard sebagaimana dikutup Catalan News, Kamis (21/3/2019).

Katalunya akan menjamu Venezuela di kandang Girona, Stadion Montilivi yang berkapasitas 14.000 tempat duduk. Xavi dan Pique akan bergabung dengan beberapa pemain Liga Premier seperti striker Stoke City Bijan Krkic, gelandang Southampton Oriol Romeu, dan bek Brighton & Hove Albion Martín Montoya. Nama beken lain yang menghiasi skuat Timnas Katalunya adalah bek Real Betis Marc Bartra dan bek kanan Sevilla Aleix Vidal.

Skuat Katalunya Menghadapi Venezuela

Kiper: Isaac Becerra (Gimnastic), Edgar Badia (Elche).

Bek: Gerard Pique (Barcelona), Martin Montoya (Brighton), Marc Bartra (Real Betis), Aleix Vidal (Sevilla), Didac Vila (Espanyol), Marc Muniesa (Girona), Marc Cucurella (Eibar).

Gelandang: Xavi Hernandez (Al Sadd), Victor Sanchez (Espanyol), Pere Pons (Girona), Oscar Melendo (Espanyol), Joan Jordan (Eibar), Alex Granell (Girona), Oriol Romeu (Southampton), Aleix Garcia (Girona).

Penyerang: Sergio Garcia (Espanyol), Bojan Krkic (Stoke City), Marc Cardona (Eibar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement