Advertisement

Tiga Klub Spanyol Larang Pemainnya Perkuat Timnas Katalunya

Newswire
Kamis, 21 Maret 2019 - 19:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Tiga Klub Spanyol Larang Pemainnya Perkuat Timnas Katalunya Gerard Lopez, Pelatih Timnas Katalunya - Marca

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Tiga klub La Liga Spanyol: Rayo Vallecano, Huesca dan Real Valladolid, melarang para pemain mereka memperkuat Timnas Katalunya.

Ketiga klub ini menegaskan keputusan itu didasarkan pada pertimbangan olahraga ketimbang politis. Hubungan antara Pemerintah Spanyol dengan Pemerintah Otonom Katalunya memanas gara-gara jajak pendapat kemerdekaan yang kemudian dianggap ilegal pada Oktober 2017.

Advertisement

Timnas Katalunya, yang tak diakui baik oleh FIFA maupun UEFA, menjadwalkan laga uji coba melawan Venezuela pada Senin (25/3/2019) mendatang. Pelatih Real Valladolid Sergio Gonzalez rencananya bergabung dalam staf kepelatihan.

Akan tetapi, Valladolid mencegah dua pemain mereka, Ruben Alcaraz dan Jordi Masip, bergabung dengan Timnas Katalunya.

"Klub menghormati Federasi Sepak Bola Katalunya, tetapi mengedepankan kepentingan olahraga kami yang bakal menghadapi masa penting musim ini dan kami ingin menghindari kemungkinan cedera para pemain," kata Valladolid.

Huesca juga menolak panggilan Timnas Katalunya untuk Enric Gallego dan Alex Gallar, sedangkan Vallecano melarang Alberto Garcia serta Alex Moreno.

Pelatih Katalunya Gerard Lopez mengaku kecewa dengan keputusan itu.

"Saya tidak terluka, kami mendapat izin untuk bermain tetapi kami hanya bisa menerima keputusan klub," kata eks gelandang Barcelona tersebut.

"Saya pikir para pemain itu ingin datang dan bergabung. Namun saya menerima keputusan klub, semuanya mengemukakan alasan masing-masing," ujarnya menambahkan.

Katalunya bakal diperkuat oleh Gerard Pique yang baru saja mundur dari Timnas Spanyol selepas Piala Dunia 2018 lalu serta legenda Barcelona, Xavi Hernandez.

Sejumlah nama kesohor lain yang masuk dalam skuat Katalunya adalah Bojan Krkic (Stoke City), Oriol Romeu (Southampton), dan Marc Bartra (Real Betis).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara/Reuters

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement