Advertisement

Ronaldo: Saya Memenangi 5 Liga Champions & Orang-Orang Atletico Nol Besar

Akhirul Anwar
Kamis, 21 Februari 2019 - 17:15 WIB
Budi Cahyana
Ronaldo: Saya Memenangi 5 Liga Champions & Orang-Orang Atletico Nol Besar Striker Juventus Cristiano Ronaldo - Reuters/Alberto Lingria

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol dan diejek suporter Atletico Madrid saat Juventus takluk 0-2 di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (21/2/2019) pukul 03.00 WIB.

Atletico merupakan tim sekota mantan klub Ronaldo, Real Madrid. Derby Madrid selama ini selalu menyajikan perang urat saraf dari kedua kubu suporter maupun pemain.

Advertisement

Meski Ronaldo sudah berbaju Juventus, Atletico tetap mengincar pemain Portugal tersebut sebagai bahan olok-olok. Dia pun merespons dengan pernyataan yang membuat kuping suporter Los Rojiblancos panas. 

Atletico adalah salah satu lumbung gol Ronaldo. CR7 telah mencetak 22 gol ke gawang Atletico, termasuk hattrick di leg pertama semifinal Liga Champions pada 2017, penalti dalam kemenangan 4-1 di final 2014, serta tendangan penalti pamungkas saat Madrid menang adu penalti di final 2016.

"Saya memenangi Liga Champion lima kali dan orang orang-orang ini [Atletico] nol," katanya sesuai pertandingan sambil menunjukkan jarinya bentuk 'nol' seperti dikutip dikutip dari Reuters Kamis (21/2/2019). 

Selain mendapat ejekan dari fans, Ronaldo juga dibikin mati kutu barisan pertahanan Atletico. Dia mendapat tujuh kesempatan melepaskan tembakan dan hyanya satu yang tepat sasaranm, yakni tendangan bebas yang digagalkan kiper Los Colchoneros Jan Oblak.

Meski Juve tertinggal 0-2 dan butuh kemanangan setidaknya 3-0 saat menjamu Atletico di Turin, 13 Maret nanti, Ronaldo tetap yakin masih bisa mengantar Si Nyonya Tua melangkah jauh di Liga Champions.

"Ini adalah sepak bola. Kita akan lihat di leg kedua," kata CR7 dikutip dari mirror.co.uk.

Atletico sudah tiga kali menembus final Liga Champions, tetapi tidak pernah menjadi juara. Dalam dua final, yakni 2014 dan 2016, Atletico dikalahkan Real Madrid dan Ronaldo berperan besar dalam laga tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement