Advertisement

Ketika Ronaldo & Dybala Bertukar Gaya Selebrasi

Hanifah Kusumastuti
Minggu, 17 Februari 2019 - 20:07 WIB
Budi Cahyana
Ketika Ronaldo & Dybala Bertukar Gaya Selebrasi Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala - Reuters/Massimo Pinca

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Sinar Paulo Dybala di Juventus meredup seiring kedatangan Cristiano Ronaldo. Dybala belakangan sering dicadangkan, sedangkan Ronaldo terus berkilau. Namun, keduanya tetap kompak ketika sama-sama turun membela La Vecchia Signora.

Kekompakan Ronaldo dan Dybala terlihat jelas ketika Juve menundukkan Frosinone 3-0 pada giornata ke-24 Serie A musim ini di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (16/2/2019) dini hari WIB. Kerja sama keduanya menghasilkan gol pembuka Juve pada menit ke-6.

Advertisement

Ronaldo mengirimkan asis kepada Dybala yang dituntaskan playmaker asal Argentina itu dengan tendangan canon dari jarak sekitar 19 meter memakai kaki kirinya untuk merobek gawang Frosinone. Dybala pun menyudahi paceklik golnya dalam 10 laga sejak 3 November 2018 lalu.

Bukan hanya kompak untuk merobek gawang Frosinone, Ronaldo dan Dybala juga klop dalam berselebrasi. Dybala menirukan gaya selebrasi khas Ronaldo yakni dengan melompat dan memutar badan plus dengan kaki terkangkang atau yang populer dengan istilah selebrasi "Siii". Sebaliknya, Ronaldo yang spontan ikut berlari mendekati Dybala menirukan selebrasi topeng (mask) ala pemuda berusia 25 tahun ini.

"Berikan judul untuk album ini...#dybalamask #siuuuuuu atau...#siuuumask?" tulis Dybala dalam keterangan fotonya di media sosial Instagram.

Ronaldo tak hanya mengirimkan asis dalam pertandingan melawan Frosinone itu. Dia juga mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-63. Ini merupakan gol ke-19 Ronaldo bagi Juventus di Seri-A musim ini. Total, dia berkontribusi dalam proses 27 gol milik La Vecchia Signora di Seri-A 2018/2019.

Karena selain mengoleksi 19 gol, Ronaldo juga menyokong 8 asis. Ronaldo sontak semakin mendekati catatan musuh abadinya, Lionel Messi, yang berkontribusi dalam proses 31 gol (21 gol dan 10 assist) untuk Barcelona di Liga Spanyol musim ini.

Sementara satu gol lain Juve ke gawang Frosinone disumbangkan bek kawakan mereka, Leonardo Bonucci, pada menit ke-17. Kemenangan telak ini memperlebar keunggulan Juve menjadi 14 poin di atas Napoli yang menjadi pesaing terdekat mereka di jalur perebutan scudetto musim ini. Bukan hanya itu, Bianconeri, julukan lain Juve, juga menjadi tenang dalam lawatan mereka ke markas Atletico Madrid untuk melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan depan.

"Melawan Atletico Madrid akan sangat berbeda, kami harus lebih waspada dan menemukan momen tepat untuk mencetak gol. Sangat krusial mencetak gol di sana,"jelas allenatore Juve, Massimiliano Allegri, seperti dikutip football-italia.net. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement