Advertisement

Hasil Liga Italia: Ronaldo Cetak Gol & Asis, Juventus Kalahkan Frosinone dengan Mudah

Budi Cahyana
Sabtu, 16 Februari 2019 - 05:05 WIB
Budi Cahyana
Hasil Liga Italia: Ronaldo Cetak Gol & Asis, Juventus Kalahkan Frosinone dengan Mudah Cristiano Ronaldo - Reuters/Jennifer Lorenzini

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Juventus dengan mudah menundukkan Frosinone dalam laga pembuka pekan ke-24 Serie A 2018-2019 di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (16/2/2018) dini hari WIB. Bianconeri menang 3-0 dan semakin mantap di papan klasemen sementara.

Juventus rupanya turun dengan kekuatan penuh kala menghadapi Frosinone yang berada hanya satu setrip di atas juru kunci. Awalnya Massimiliano Allegri diperkirakan menyimpan Cristiano Ronaldo demi menghemat tenaga karena pekan depan Bianconeri harus meladeni Atletico Madrid di 16 besar Liga Champions. Namun, Ronaldo dimainkan sejak menit awal dan bahkan mencetak satu gol dan satu asis. 

Advertisement

Juventus unggul cepat ketika laga berjalan lima menit setelah Paulo Dybala mencetak gol dari tendangan keras di luar kotak penalti. Ronaldo memasok asis untuk gol ini.

Di menit ke-16, Juventus menggandakan keunggulan dari kaki Leonardi Bonucci. Gol diawali sundulan Mario Mandzukic menyambut tendangan pojok. Bola diblok kiper Frosinone Marco Sportiello dan langsung dicocor Bonucci menjadi gol.

Setelah gol ini, Juventus bermain hati-hati dan tak keburu nafsu. Gol tambahan baru datang di babak kedua pada menit ke-63.

Ronaldo melepaskan tembakan first time menyambut umpan Mandzukic. Bola meluncur deras ke sudut kiri bawah gawang Sportiello. Bianconeri tak lagi menambah gol dan mengakhiri laga dengan kemenangan 3-0.

Hasil positif ini sangat penting. Juve kian tak tergoyahkan di papan klasemen, dengan 66 angka dari 24 laga, unggul 14 poin dari saingan terdekatnya, Napoli. Napoli baru bermain Senin (18/2/2018) dini hari menjamu Torino.

Sementara, Frosinone sulit meninggalkan zona degradasi. Kini masih tertahan di peringkat ke-19 dengan nilai 16, tertinggal dua angka dari Empoli dan Bologna, dua saingan berebut selamat dari jurang demosi ke Serie B musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement