Advertisement

Preview Juventus Vs Frosinone: Parkir Ronaldo demi Atletico

Chrisna Chaniscara
Jum'at, 15 Februari 2019 - 20:05 WIB
Budi Cahyana
Preview Juventus Vs Frosinone: Parkir Ronaldo demi Atletico Paulo Dybala - Reuters/Ciro de Luca

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Juventus mulai mengatur prioritas agar tidak kehabisan bensin sebelum kompetisi usai.

Si Nyona Tua bakal tak akan mengerahkan banyak tenaga saat melawan Frosinone, Sabtu (16/2/2019) dini hari WIB, demi laga leg I babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid pekan depan. Bianconeri siap mencadangkan Cristiano Ronaldo agar sang bintang bisa fit saat melawan Los Rojiblancos di Wanda Metropolitano.

Advertisement

Dilansir AFP, Kamis (14/2/2019), Juventus kemungkinan besar tidak akan memilih CR7 sebagai pemain inti saat melawan Frosinone. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, lebih memilih Ronaldo turun di Liga Champions karena Atletico tentu lebih sulit dibekuk ketimbang Frosinone. Ronaldo diharapkan bisa membongkar pertahanan Atletico lantaran pernah membela Real Madrid selama hampir 10 tahun.

Pilihan Juventus untuk menyimpan Ronaldo di Seri-A terbilang pilihan terbaik mengingat mereka saat ini sudah unggul jauh dalam perburuan gelar juara. Juventus ada di puncak klasemen dengan nilai 63 poin, unggul 11 angka dari Napoli yang ada di posisi kedua. Dengan jarak yang cukup signifikan, diyakini tak hanya Ronaldo saja yang bakal disimpan Allegri. Apalagi lawan yang dihadapi “hanya” sekelas Frosinone yang berada di posisi 19 klasemen dengan 16 poin. Absennya CR7 bisa menjadi peluang bagi Paulo Dybala untuk unjuk gigi.

Sinar Dybala memang perlahan memudar seiring moncernya penampilan Ronaldo. Sejauh ini dia baru membuat tujuh gol dan empat assist dari 25 penampilan di semua kompetisi. Allegri mengakui ada beberapa tugas La Joya yang diambilalih Ronaldo sehingga Dybala kerap menghuni bangku cadangan.

“Kami bisa memainkan Dybala dan Ronaldo, tapi itu tergantung dengan situasi. Semua pemain membutuhkan partner yang tepat. Mario Mandzukic sangat membantu untuk Dybala dan juga untuk Ronaldo,” ujar Allegri dilansir Football Italia, Selasa (12/2/2019).

Di sisi lain, La Vecchia Signora wajib waspada karena Andrea Pinamonti dkk. sukses mencuri kemenangan di dua laga tandang terakhir (menang 4-0 melawan Bologna dan 1-0 melawan Sampdoria). Dalam laga kandang terakhirnya melawan Frosinone di Seri-A, pada musim 2015/16, Juventus ditahan imbang 1-1 meski sempat unggul lewat gol Simone Zaza menit 50.

Frosinone akhirnya membatalkan kemenangan Juve lewat gol Leonardo Blanchard di menit ke-92. Ini membuktikan kalau Canarini bisa memberi perlawanan alot apabila Bianconeri tak waspada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement