Aguero Hattrick Lagi, City Cukur Chelsea 6-0

Pemain Manchester City merayakan gol Sergio Aguero ke gawang Chelsea, Minggu (10/2/2019). - Reuters/Carl Recine
11 Februari 2019 00:52 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Manchester City mencukur Chelsea 6-0 dalam laga pekan ke-26, Minggu (10/2/2019). Sergio Aguero kembali mencetak hattrick di menit ke-12, 19, dan 55. Ini adalah hattrick kedua Aguero berturut-turut. Pekan lalu, bomber Argentina ini juga mencetak tiga gol ketika Manchester City mengalahkan Arsenal 3-1.

Chelsea sudah habis di babak pertama dan tak berdaya membalas. Sebelum turun minum, Chelsea dibabat 0-4 dalam tempo 25 menit lewat gol Raheem Sterling, brace Sergio Aguero, dan Ilkay Gundogan.

Sterling mengawali pesta gol City di babak pertama dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Gol diawali umpan Bernardo Silva dari sisi kanan serangan City. Bola membentur kaki David Luiz dan berbelok ke arah Sterling. Penyerang Timnas Inggris ini menyambar bola dengan keras dan membawa sahibulbait unggul.

Di menit ketujuh, Aguero nyaris saja menggandakan keunggulan City. Sayangnya, dia melewatkan kesempatan yang sungguh-sungguh sangat berharga. Meski berhadapan dengan gawang kosong, Aguero gagal mengarahkan bola dengan tepat setelah menerima umpan Sterling. Bola sepakannya menyamping ke kiri gawang lawan.

Lima menit kemudian, Aguero menebusnya dengan gol indah. Dari luar kotak penalti, eks striker Atletico Madrid ini melepaskan bola yang tak mampu ditahan kiper Kepa Arrizabalaga.

Enam menit berselang, Aguero memanfaatkan kesalahan fatal Ross Barkley.

Lini belakang Chelsea yang sangat kocar-kacir makin kelihatan payah setelah Barkley berusaha menetralkan serangan lawan dengan ayunan kepala. Namun, niatnya berujung petaka. Maksud hati ingin menyundul bola ke arah gawang sendiri dan mengumpankannya ke David Luiz, apa daya bola tandukannya malah meluncur terlalu deras dan mampir ke kaki Aguero.

Kali ini, Aguero tak menyia-nyiakan kesempatan dan membawa City unggul 3-0.

Enam menit kemudian, Chelsea benar-benar terpuruk. Ilkay Gundogan berhasil melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Bola mendatar tak mampu dibaca Barkley dan tak bisa ditahan Kepa.

Ketika babak kedua baru berjalan sembilan menit, Chelsea dihukum penalti karena Cesar Azpilicueta menjatuhkan Sterling di kotak terlarang. Aguero yang menjadi eksekutor dengan tenang menceploskan bola ke gawang Kepa dan mencetak hattrick. Ini menjadi hattrick kesebelas Kun Aguero bersama City.

Di menit ke-80, Sterling menggenapkan keunggulan City menjadi 6-0 setelah menerima umpan Olexandr Zinchenko. Hasil ini membawa City kembali memuncaki klasemen, menyalip Liverpool yang sehari sebelumnya mengalahkan Bournemouth 3-0. City dan Liverpool sama-sama punya nilai 65, tetapi City unggul agregat gol 54 berbanding 44.

Namun, posisi City masih rawan terdongkel karena sudah memainkan satu laga lebih banyak ketimbang Liverpool.