Witan Sulaeman Disanjung Indra Sjafri, Dianggap Aset Besar Indonesia

Witan Sulaeman - Antara/Sigid Kurniawan
25 Oktober 2018 15:55 WIB Budi Cahyana & M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Pelatih Indonesia U-19 Indra Sjafri menyanjung kualitas gelandang serang skuatnya Witan Sulaeman yang bermain gemilang sepanjang fase grup Piala AFC U-19 2018.

Witan mencetak satu-satunya gol di laga pamungkas Grup A P melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada Rabu (24/10) malam yang membawa Indonesia menang 1 - 0 dan lolos ke perempat final. Sebelumnya, Witan mencetak dua gol saat Indonesia mengalahkan Taiwan 3-1 di laga pertama. Witan dan Todd Rivaldo Ferre adalah pencetak gol terbanyak untuk Indonesia di Piala AFC U-19 2018 dengan koleksi tiga gol.

"Witan semakin berkembang tiap hari dan sudah ditunjukkannya sejak Turnamen Toulon pada Juni 2017, berlanjut ke Piala AFF 2018. Saya puas dengan permainannya," ujar Indra Sjafri seusai pertandingan melawan UEA sebagaimana dikutup dari Antara, Kamis (25/10/2018).

Menurut Indra, Witan adalah salah satu aset sepak bola Indonesia. Apalagi, usianya sekarang masih 17 tahun atau paling muda di skuat Indonesia U-19.

"Witan dan semua aset sepak bola Indonesia harus dijaga agar berkembang dan tertata dengan baik."

Indonesia melaju ke delapan besar peringkat kedua Grup A, di bawah Qatar yang unggul agresivitas head to head.

Qatar, UEA, dan Indonesia sama-sama meraih poin enam di klasemen Grup A. Namun, Qatar memiliki jumlah gol terbanyak head to head atau ketika saling bertanding dengan ketiga tim berpoin sama tersebut dengan tujuh gol, sementara Indonesia membuat enam gol.

Di perempat final, Indonesia akan menghadapi juara Grup B sekaligus kampiun Piala AFC U-19  2016, Jepang pada Minggu (28/10) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia