Advertisement

Southgate Tak akan Selebrasi Saat Inggris Bikin Gol, ini Penyebabnya

Anton Wahyu Prihartono
Kamis, 21 Juni 2018 - 16:35 WIB
Anton Wahyu Prihartono
Southgate Tak akan Selebrasi Saat Inggris Bikin Gol, ini Penyebabnya Manager Timnas Inggris Gareth Southgate saat merayakan gol Harry Kane saat Inggris melawan Tunisia. - Reuters/Sergio Perez

Advertisement

Harianjogja.com, MOSKWA-Manager Timnas Inggris Gareth Southgate tidak akan ikut selebrasi manakala para pemain Inggris mencetak gol pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Lho kenapa?

Usut punya usut, Southgate ternyata saat ini sedang cedera. Cedera terjadi pada saat Southgate merayakan gol Harry Kane saat Inggris mengalahkan Tunisia, 2-1 beberapa hari lalu. Pada saat Kane menjebol gawang Tunisia, Southgate langsung berlari dan melompat sembil tangannya memukul ke atas. Pada saat itulah, Southgate mengalami cedera di bahu. Dikabarkan, terjadi dislokasi di bahu Southgate sehingga tangannya tidak diperkenankan melakukan banyak gerakan. Bahkan, pada saat sesi latihan Timnas Inggris, tangan Southgate harus digendong untuk meminimalisasi gerakan. "Aku mungkin tidak akan merayakan gol apa pun dengan berlebihan di waktu mendatang!" ujar Southgate sebagaimana dikutip dari website Asosiasi Sepakbola Inggris.

Advertisement

Menurut Soutgate, berlari dan melompat sambil meninju ke arah udara bukanlah sebuah pilihan. Akibat cedera itu, Southgate sempat dibawa ke rumah sakit terdekat di bawah pengawasan dokter tim Inggris Rob Chakraverty.

Dia mengaku, kondisi tersebut membuat tidak nyaman. Namun, dia mengaku lebih baik dirinya yang mengalami luka ketimbang para pemainnya yang luka. "Lebih baik ini saya daripada salah satu pemain saya yang luka," kata dia sebagaimana dikutip dari Reuters, Kamis (21/6/2018).

Kondisi tersebut membuat sejumlah pemain Timnas Inggris terkejut. Mereka bertanya-tanya apa yang sedang terjadi atas Southgate. “Mereka sedikit terkejut. Dalam pertemuan dengan tim, mereka sempat bertanya 'apa yang telah kamu lakukan? Seperti biasa, mereka mungkin cukup terhibur,” kata Southgate.

Inggris akan melanjutkan pertandingan di Grup G melawan Panama Minggu (24/6/2018). Pada pertandingan pertama, Panama dikalahkan Belgia 0-3. Jika ingin melaju ke babak selanjutnya, Inggris harus mengalahkan panama sehingga bisa mengantongi poin enam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Reuters

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement