Advertisement

Ikut Keroyok Wasit Saat Main Tarkam, 5 Pemain Bakal Dilaporkan Polisi, Ada Nama Eks PSIM

Arief Junianto
Senin, 03 Juni 2024 - 16:37 WIB
Arief Junianto
Ikut Keroyok Wasit Saat Main Tarkam, 5 Pemain Bakal Dilaporkan Polisi, Ada Nama Eks PSIM Tangkapan layar pengeroyokan wasit saat laga tarkam di Semarang. - Instagram @forumwasitindonesia

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—Seorang wasit pertandingan kompetisi tarkam hingga dikabarkan harus dirawat di rumah sakit.  Kompetisi tarkam bertajuk Bener Bersatu Cup yang digelar di Lapangan Pule Tugu Bener, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Minggu (2/6/2024) tersebut mempertemukan tim Putra Bakti FC (Kabupaten Semarang) kontra Ar Raffi (Kabupaten Boyolali).

Dikutip dari unggahan akun Instagram @forumwasitindonesia, kericuhan itu terjadi awalnya memang hanya melibatkan pemain Putra Bakti FC, tetapi kemudian meluas hingga melibatkan penonton.

Advertisement

Diketahui, dalam laga itu, Putra Bakti FC diperkuat oleh sejumlah pemain nasional, di antaranya Bagus Kaffa, Bagas Kahfi, dan Bayu Pradana.

Dalam video yang diunggah terlihat wasit berbaju biru awalnya terlibat adu mulut dengan sejumlah pemain Putra Bakti. Wasit pertandingan itu diketahui bernama Hadi Suroso itu terlihat berlari ke pinggir lapangan. Sontak beberapa orang yang bukan pemain pun ikut mengejar dan kemudian mengeroyoknya.

Kami berharap APPI untuk memanggil yang bersangkutan untuk mengklarifikasi dan menyampaikan permohonan maaf atas tindakan dan tontonan yang tidak patut dicontoh dari pemain yang berlabel professional. Sementara wasit masih opname di rumah sakit. Semoga bisa menjadi atensi serius pihak APPI menanggapi permasalahan ini,” tulis akun tersebut.

Dalam unggahannya pula, pihak wasit yang jadi korban telah membentuk tim khusus untuk membawa kasus ini ke ranah hukum. Mereka juga telah melaporkan setidaknya lima nama ke kepolisian.

BACA JUGA: Disinformasi! Indonesia Dicoret dari AFC U-23 Terkait Suap Wasit

Kelima nama itu masing-masing adalah Bayu Pradana (Barito Putera), Komarudin (Persikabo), Ilham Mahendra (Barito Putera), Hery Susanto (Eks Persita Tangerang), dan Wahyu Wijiastanto (Eks Timnas & Persiba Bantul)

Diketahui, Ilham Mahendra merupakan mantan pemain PSIM Jogja, sementara Wahyu Wijiastanto yang saat ini sudah pensiun dari sepakbola profesional, merupakan mantan pemain Persiba Bantul dan kapten Timnas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Atlet Badminton China Meninggal Muda, Tim Medis RSUP dr. Sardjito: Penanganan Sudah Sesuai SOP

Olahraga
| Senin, 01 Juli 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement