Advertisement

Indonesia vs Filipina: Spasojevic Ajak Rekan Setimnya Bantu Cetak Gol

Lukman Nur Hakim
Minggu, 01 Januari 2023 - 22:57 WIB
Sunartono
Indonesia vs Filipina: Spasojevic Ajak Rekan Setimnya Bantu Cetak Gol Ujung tombak Bali United Ilija Spasojevic. - BaliUtd.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Penyerang naturalisasi timnas Indonesia Ilija Spasojevic, membeberkan persiapan para pemain jelang melawan Filipina pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia akan melakoni laga terakhir di fase grup Piala AFF 2022 dengan menantang Filipina di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023) malam hari. Kemenangan atas Filipina menjadi harga mati bagi timnas Indonesia guna mengunci tiket ke babak semifinal Piala AFF 2022.

Advertisement

Tidak hanya meraih kemenangan, menciptakan gol sebanyaknya juga menjadi tujuan dari tim Garuda untuk finis di posisi pertama Grup A. Pasalnya, saat ini timnas berada di posisi kedua di bawah Thailand yang memiliki poin sama, namun kalah produktivitas gol.

BACA JUGA : Lawan Filipina, Timnas Indonesia Incar Juara Grup

Melihat hal ini, striker veteran milik tim Garuda, Ilija Spasojevic, mengatakan semua rekan timnnya harus bisa memaksimalkan peluang yang mereka dapat menjadi gol.

Hal itu ia utarakan karena tidak selamanya striker yang harus mencetak gol. Meskipun dirinya mengaku selalu prima dalam setiap pertandingan, tapi kadang ia kesulitan membobol gawang lawan.

"Sering yang mencetak justru gol bukan striker. Jadi setiap pemain harus siap ketika berada di depan gawang, semoga besok kita bisa capai target," ujar Ilija Spasojevic kepada wartawan, Minggu (1/1/2023).

Selain itu, Spaso juga mengatakan bahwa saat ini dirinya dan rekan setimnya sedang beradaptasi terhadap lapangan yang akan dipakai dalam pertandingan kontra Filipina di Piala AFF 2022.

BACA JUGA : Membaca Sejarah Sepak Bola Indonesia Melalui Pameran 

Maklum, lapangan Rizal Memorial Stadium menggunakan rumput sintetis. Selama ini timnas Indonesia jarang bertanding di lapangan rumput sintetis.

"Semua beda, aliran bola, kontrol bola, cara lari semua beda. Makanya habis lawan Thailand kita langsung datang ke sini (Filipina) untuk adaptasi," ucap Spaso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement