Advertisement

Promo Sumpah Pemuda Harjo

Hasil Argentina vs Prancis: Gol Messi dan Di Maria Bawa Tim Tanggo Unggul di Babak Pertama

Lukman Nur Hakim
Minggu, 18 Desember 2022 - 23:17 WIB
Arief Junianto
Hasil Argentina vs Prancis: Gol Messi dan Di Maria Bawa Tim Tanggo Unggul di Babak Pertama Argentina vs Prancis di final Piala Dunia 2022 - FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Berikut hasil babak pertama partai final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis. Skor sementara 2-0 untuk Argentina berkat gol Lionel Messi dan Di Maria.

Partai Final Piala Dunia 2022 mempertemukan juara bertahan Prancis dengan Argentina di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022).

Advertisement

Memulai laga Final, Prancis memulai kick-off terlebih dahulu. Namun, Argentina justru memulai serangan lebih dahulu ke gawang Prancis.

Berawal dari umpan Di Maria pada menit kedua dari sisi sebelah kiri, bola mengarah ke De Paul. Mendapatkan bola, Paul langsung memberikan umpan kepada Julian Alvarez, namun Alvarez terlebih dahulu terjebak offside.

Argentina kembali mengacam gawang Prancis yang dijaga Huga Lloris pada menit keempat. Kali ini tendangan Alexis Mac Allister masih tepat di pelukan Lloris.

BACA JUGA: Pasar Taruhan Jagokan Prancis Kalahkan Argentina di Final Piala Dunia 2022

Memasuki menit ke-13, Prancis mulai menekan pertahanan Argentina. Lewat pergerakan Kylian Mbappe dan Adrien Rabiot di sisi kiri lini serang Tim Tango. Namun, kombinasi keduanya masih dapat dibaca pertahanan dari Argentina.

Argetina kembali Les Bleus pada menit ke-16 hasil dari kesalahan yang dilakukan oleh Theo Hernandez. Akan tetapi, bola umpan De Paul hasil dari kesalahan Hernandez tidak mampu dimaksimalkan oleh Di Maria.

Prancis mendapatkan peluang emas pada menit ke-18 saat Hernandez dilanggar oleh Chirstian Romero. Antoine Griezmann yang menjadi eksekutor berhasil mengirimkan umpan ke jantung pertahanan Argentina.

Olivier Giroud yang berhasil menyundul bola dianggap melakukan pelanggaran lebih dulu ke pemain Argentina.

Petaka datang bagi Tim Ayam Jantan pada menit ke-22 saat Ousmane Dembele melanggar Di Maria di kotak terlarang yang mengakibatkan Argentina mendapatkan hadiah penalti.

Lionel Messi yang maju sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik dan menjebol gawang dari Lloris sehingga membuat skor sementara menjadi 1-0 untuk Tim Tango.

Tertinggal satu gol, Prancis mulai menekan lini pertahanan Argentina. Namun, umpan Griezmann lewat tendangan bebas masih berhasil dibaca lini pertahanan Tim Tanggo.

Masuk setengah jam jalannya laga, kedua tim masih sama-sama berusaha membuat peluang ke lini pertahanan masing-masing. Tetapi, belum ada peluang berarti yang mengancam gawang keduanya.

Argentina benar-benar menunjukkan kelasnya dengan mencetak gol kedua mereka pada menit ke-36. Kali ini lewat teamwork antara Messi, Julian Alvarez, dan Mac Allister.

BACA JUGA: Tundukkan Maroko, Kroasia Peringkat Ketiga Piala Dunia 2022

Berawal dari serangan balik, Messi memberikan bola ke Alvares yang berada di sisi sebelah kanan, setelahnya Alvarez memberikan bola kepada Mac Allister yang menerobos dari lini tengah.

Mendapatkan umpan manis dari Alvarez, Mac Allister langsung menerobos ke lini pertahanan Prancis dan memberikan umpan ke Di Maria yang berada bebas di lini sebelah kiri. Di Maria berhasil mencetak gol kedua bagi Argentina di babak Final ini.

Tertinggal dua gol, Didier Deschamps langsung merubah formasi dengan mengganti Ousmane Dembele dan Olivier Giroud dengan Marcus Thuram dan Randal Kolo Muani.

Akan tetapi, serangan yang dilancarkan Prancis masih belum dapat menembus pertahanan dari Argentina, bahkan belum ada shot on goal yang dibuat oleh Les Bleus.

Memasuki additional time babak pertama, Argentina masih megang jalannya laga meskipun terkadang Prancis melakukan tekanan ke lini pertahanan mereka.

Namun, hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan oleh Szymon Marciniak, skor masih 2-0 menutup jalannya babak pertama partai Final Piala Dunia 2022.

Susunan Pemain Argentina vs Prancis

Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister, Angel Di Maria; Lionel Messi, Julian Alvarez.

Pelatih: Lionel Scaloni

Prancis (4-3-3): Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni, Antoine Griezmann; Kylian Mbappe, Olivier Giroud (Marcus Thuram, 41'), Ousmane Dembele (Randal Kolo Muani, 41').

Pelatih: Didier Deschamps

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang 2023, Martin Rebut Pole

Olahraga
| Sabtu, 30 September 2023, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Unik, Taman Sains Ini Punya Gedung Seperti Pesawat Ruang Angkasa

Wisata
| Sabtu, 30 September 2023, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement