Advertisement

Virus Aneh Landa Skuat Prancis Jelang Final Piala Dunia 2022, Rabiot Diisolasi

Taufan Bara Mukti
Kamis, 15 Desember 2022 - 18:27 WIB
Arief Junianto
Virus Aneh Landa Skuat Prancis Jelang Final Piala Dunia 2022, Rabiot Diisolasi Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 - FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps mengatakan bahwa skuatnya terjangkiti virus aneh jelang final Piala Dunia 2022. Setidaknya ada dua pemain Les Bleus sempat mengeluh demam.

Para pemain Timnas Prancis diserang virus jelang final Piala Dunia 2022 melawan Argentina, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Advertisement

Hal itu diketahui dari komentar pelatih Prancis Didier Deschamps seusai laga semifinal kontra Maroko, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

BACA JUGA: Cetak Rekor! Gol Theo Hernandez Tercepat di Semifinal Piala Dunia Sejak 1958

Kedua pemain Prancis, Dayot Upamecano dan Adrien Rabiot harus absen dalam pertandingan tersebut karena terserang penyakit.

Upamecano sudah kembali berlatih bersama skuat Les Bleus, tetapi Rabiot harus menjalani isolasi agar terpisah dengan pemain lainnya.

Tak hanya dua pemain itu saja, Kingsley Coman, winger Prancis, juga sempat mengalami demam. Hingga kini belum diketahui penyakit apa yang menyerang pemain-pemain Prancis.

Dilansir dari media setempat, orang-orang yang berkunjung ke Qatar memang banyak yang terserang penyakit mirip flu. Tingkat keparahan virus ini beragam karena cuaca yang tak menentu di Timur Tengah.

"Di Doha, suhu turun sedikit, Anda memiliki AC yang menyala sepanjang waktu. Kami memiliki beberapa kasus gejala mirip flu. Kami berusaha berhati-hati agar [virus] tidak menyebar dan para pemain telah berusaha keras di lapangan dan jelas sistem kekebalan mereka kewalahan," ujar Didier Deschamps.

Mantan kapten timnas Prancis itu menambahkan, pihaknya telah melakukan upaya-upaya mitigasi guna mencegah penularan virus makin meluas.

Harapannya, para pemain Prancis bisa pulih saat partai final Piala Dunia 2022 kontra Argentina digelar. "Dayot Upamecano merasa tidak enak badan setelah pertandingan [perempat-final lawan Inggris]. Itu terjadi ketika Anda bekerja keras, tubuh Anda melemah dan rentan terinfeksi oleh virus ini," tutur Deschamps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement