Advertisement

Prediksi Susunan Pemain Argentina vs Kroasia

JIBI
Rabu, 14 Desember 2022 - 00:47 WIB
Jumali
Prediksi Susunan Pemain Argentina vs Kroasia Ilustrasi - Dok

Advertisement

Harianjogja.com, SOLOArgentina dan Krosia diprediksi menurunkan formasi pemain 4-3-3 pada starting eleven babak semifinal Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium Al Daayen, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

BACA JUGA: Argentina vs Kroasia Versi Robot AI

Advertisement

Laga ini akan menjadi adu ketajaman antara Lionel Messi di Argentina dan Bruno Petkovic di Kroasia.

Lionel Messi diperkirakan bermain di tengah yang diapit Julian Alvarez di kiri dan Angel di Maria di kanan. Messi yang menjadi pencetak gol terbanyak dan pencipta peluang terbanyak Argentina akan menjadi jantung serangan Albiceleste.

Sedangkan Bruno Petkovic yang menjadi pencetak gol Kroasia saat melawan Brasil pada extra time berada di tengah lini serang ditemani Ivan Perisic dan Mario Pasalic yang melebar di sayap kanan dan kiri.

Pelatih Argentina Lionel Scolani kembali mempercayakan Emiliano Martinez di bawah mistar gawang. Di depannya kuartet Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi dan Nicolas Tagliafico sejajar menjadi benteng pertahanan Argentina.

Rodrigo de Paul bakal bertugas mengatur aliran bola dan bertugas sebagai playmaker yang didampingi oleh Enzo Fernandes dan Alexis Mac Allister.

Sementara formasi permainan Kroasia tidak banyak berubah. Pelatih Zlatko Dalic mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Dominik Livakovic.

Duo bek tengah Josko Gvardiol dan Dejan Lovren menjadi benteng kukuh Kroasia yang akan ditopang Borna Sosa sebagai bek kiri dan Josip Juranovic di sisi kanan.

Sang kapten Luka Modric bertugas mengkreasi serangan di lini tengah bersama Mateo Kovacic. Sedangkan Marcelo Brozovic berada di tengah dan cenderung lebih defensif.

 
Prediksi starting XI Argentina vs Kroasia:

Argentina (4-3-3)

Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo de Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister; Angel di Maria, Lionel Messi, Julian Alvarez


Kroasia (4-3-3)

Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Borna Sosa; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric; Mario Pasalic, Bruno Petkovic, Ivan Perisic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement