Advertisement

Preview Inggris vs Prancis di Piala Dunia 2022: Adu Kuat Favorit Juara

Fahmi Ahmad Burhan
Jum'at, 09 Desember 2022 - 08:07 WIB
Budi Cahyana
Preview Inggris vs Prancis di Piala Dunia 2022: Adu Kuat Favorit Juara Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 - FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Dua favorit juara Piala Dunia 2022, Inggris dan Prancis, dijadwalkan berhadapan pada laga perempat finaldi Stadion Al Bayt, Minggu (11/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Inggris melaju ke perempat final setelah mengalahkan Senegal dengan skor meyakinkan 3-0 di babak 16 besar. Gol pada laga yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Senin (5/12), dicetak Jordan Hendarson, Harry Kane, dan Bukayo Saka.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Inggris akan menghadapi juara bertahan Prancis pada perempat final. Kedua tim sama-sama diperkuat oleh pemain bintang. Para pemain top Premier League menghiasi wajah The Three Lions di ajang Piala Dunia 2022 ini. Lini serang Inggris diperkuat oleh Harry Kane, Phil Foden, hingga Bukayo Saka.

Lini tengah Inggris diperkuat oleh pemain muda yang bermain di Borussia Dortmund, Jude Bellingham dan gelandang Liverpool, Jordan Hendarson. The Three Lions juga mempunyai Harry Maguire dan John Stones yang menjaga lini pertahanan.

Sementara itu, bek Inggris Harry Maguire mengatakan bahwa Inggris berupaya untuk berprestasi dengan skuat menterengnya itu. Namun, pada Piala Dunia 2018, Inggris gagal setelah dikalahkan Kroasia di semifinal.

"Saya pikir itu satu hal yang akan saya katakan yang sangat berbeda dari skuat 2018 dengan skuat ini, saya pikir kami sangat percaya bahwa [juara] itu mungkin," kata kapten Manchester United itu dikutip dari BBC Internasional pada Kamis (8/12).

Meski begitu, Inggris didera oleh sejumlah masalah. Pemain belakang Ben White meninggalkan kamp latihan Inggris. Begitu juga dengan Raheem Sterling yang pulang dari Qatar karena masalah keluarga. John Stones dan Callum Wilson dikabarkan sedang tidak fit dan perlu perawatan.

Semenyara, Prancis lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan Polandia dengan skor 3-1. Prancis juga dihuni oleh sederet pemain bintang. Meskipun pemenang Ballon d'Or Karim Benzema tidak bisa memperkuat Prancis karena cedera, namun masih ada Olivier Giroud yang juga tampil apik.

Prancis juga mempunyai Kylian Mbappe yang saat ini mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sementara Piala Dunia 2022 dengan 5 gol. Di lini belakang, nama-nama mentereng seperti Jules Koundé, Raphaël Varane, Dayot Upamecano, hingga Ibrahima Konate siap memperkuat Prancis melawan Inggris.

Penyerang Prancis Antoine Griezmann mengatakan selain skuat mentereng, Prancis memiliki mentalitas yang kuat, baik di luar dan di dalam lapangan.

"Kami berada di jalan yang benar. Kami adalah grup yang hidup bersama dengan baik. Setiap orang memberikan 100 persen dan kami memiliki pengaturan yang sempurna untuk membawa kami sejauh mungkin," ujarnya.

Prediksi Susunan Pemain Inggris vs Prancis

Inggris (4-3-3)

Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Meguire, Luke Shaw; Declan Rice, Kalvin Phillips, Jude Bellingham; Phil Foden, Harry Kane, Bukayo Saka.

Prancis (4-2-3-1)

Hugo Lloris; Jules Koundé, Raphaël Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernández; Aurélien Tchouaméni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembélé Antoine Griezmann, Kylian Mbappé; Olivier Giroud.

Statistik Inggris vs Prancis

- Inggris saat ini berada di peringkat ke 5 FIFA, sementara Prancis berada peringkat ke 4.

- Di babak penyisihan Piala Dunia 2022, Inggris berhasil menjadi juara Grup B dengan raihan 7 poin hasil dari 2 kali menang melawan Iran dan Wales, serta imbang melawan Amerika Serikat.

- Di babak 16 besar, Inggris menang meyakinkan melawan Senegal dengan skor 3-0.

- Prancis juga menjadi juara di Grup D dengan raihan 6 poin hasil kemenangan melawan Denmark dan Australia.

- Di babak 16 besar, Prancis menang melawan Polandia dengan skor 3-1.

Head to Head Inggris vs Prancis

6 Kali Bertemu

1 Kali Inggris Menang

4 Kali Prancis Menang

1 Kali Imbang

Enam Pertemuan Terakhir Inggris vs Prancis

13/6/2017: Prancis 3-2 Inggris

17/11/2015: Inggris 2-0 Prancis

11/6/2012: Perancis 1-1 Inggris

17/11/2010: Inggris 1-2 Prancis

26/3/2008: Prancis 1-0 Inggris

13/6/2004: Prancis 2-1 Inggris

Prediksi Skor Inggris vs Prancis

Prediksi skor akhir pertandingan menurut WhoScored, Inggris 1-1 Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Indonesia Selamat dari Degradasi Piala Davis 2023

Olahraga
| Senin, 06 Februari 2023, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Simak! Ini 10 Gunung Termegah di Dunia

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement