Advertisement

Pelatih Persija Nilai Perilaku Diego Michiels Tak Pantas

Newswire
Rabu, 07 Desember 2022 - 10:27 WIB
Jumali
Pelatih Persija Nilai Perilaku Diego Michiels Tak Pantas Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pelatih Persija Thomas Doll menyebut perilaku kapten Borneo FC Diego Michiels yang memukul penyerang skuat "Macan Kemayoran" Michael Krmencik saat kedua tim bertemu pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023, Selasa (6/12/2022), sebagai tindakan yang tidak pantas.

"Sepak bola memang terkadang emosional, tetapi itu reaksi yang tidak bagus karena banyak masyarakat yang melihat pertandingan," ujar Thomas, dikutip dari keterangan Persija.

Advertisement

Pada laga Persija versus Borneo FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Diego Michiels dan Michael Krmencik terlibat perselisihan pada menit ke-78.

Dalam tayangan ulang saluran resmi pertandingan, terlihat Diego Michiels meludah ke arah Michael Krmencik. Michael kemudian membalasnya, tetapi Diego merespons dengan pukulan ke arah kepala penyerang asal Ceko tersebut.

Michael pun terjatuh dan mesti mendapatkan perawatan dari tim medis.

Pada menit ke-80, wasit Yeni Krisdianto memutuskan untuk memberikan kartu merah kepada Diego dan kartu kuning kepada Michael. Setelah itu, Diego lagi-lagi tersulut amarah dan memukul kembali kepala Michael Krmencik sebelum meninggalkan lapangan.

"Saya sebenarnya tidak terlalu melihat jelas kejadiannya karena jauh dari saya. Namun, saya melihat Mika (panggilan Michael Krmencik-red) didatangi banyak pemain. Saya tidak bisa mengatakan lebih banyak tetapi sikap itu (memukul-red) layak dikartu merah," tutur Thomas.

Persija pada akhirnya memenangi pertandingan kontra Borneo FC itu dengan skor 1-0 berkat gol Firza Andika pada menit ke-55.

Tiga poin tersebut itu membuat Persija naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022-2023 dengan 24 poin dari 11 pertandingan.

Sementara Borneo FC turun ke posisi ketiga dengan 23 poin dari 12 laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement