Advertisement

Stadion Manahan Solo Jadi Salah Satu Venue Lanjutan Liga 1

Newswire
Jum'at, 02 Desember 2022 - 20:57 WIB
Bhekti Suryani
Stadion Manahan Solo Jadi Salah Satu Venue Lanjutan Liga 1 Sejumlah petugas pengelola stadion saat melakukan persiapan Turnamen Piala Menpora, di Stadion Manahan Solo, Jateng. - ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO– Stadion Manahan Solo di Jawa Tengah terpilih salah satu arena yang akan digunakan untuk pertandingan lanjutan sepek bola kompetisi Liga 1 dengan sistem bubble atau kelompok di Indonesia.

"Saya sudah menerima surat pemberitahuan dari PSSI terkait Stadion Manahan menjadi venue Liga 1 sistem bubble, beberapa waktu lalu," kata Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, di Solo, Jumat (2/12/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Selain Manahan, stadion lainnya yang akan digunakan adalah Stadion Jatidiri Semarang, Stadion Moch Subroto Magelang, Stadion Sultan Agung Bantul, dan Stadion Maguwoharjo Sleman.

BACA JUGA: Target PAD Pariwisata Bantul Tahun Ini Dipastikan Gagal Dicapai, Begini Dalih Dispar

Menurut Gibran ada ada lima hingga tujuh pertandingan Liga 1 yang akan dipertandingkan di Stadion Manahan Solo tanpa penonton.

Dengan dijadikannya Stadion Manahan Solo menjadi arena laga Liga 1 dengan sistem bubble, diharapkan itu dapat membuat eforia sepak bola kembali menggeliat. Setelah selesai sistem bubble untuk menyelesaikan putaran pertama selama sebulan ini, Liga 1 pada Januari kembali ke format kandang dan tandang dengan penonton.

Menurut Gibran terkait hal tersebut dirinya sudah mengirimkan surat ke panitia pelaksana pertandingan dan Polresta Surakarta untuk keamanan Liga 1 di Stadion Manahan Solo.

Sementara itu, Ketua Panpel Persis Solo, Ginda Ferachtriawan menyambut baik keputusan tersebut dan Stadion Manahan telah siap digunakan untuk melanjutkan kompetisi Liga 1.

Menurut Ginda, panpel telah siap dan sudah pengalaman dalam menggelar event pertandingan sepak bola baik nasional maupun internasional . Secara prinsip dalam sosialisasi yang digelar LIB di Jakarta beberapa waktu lalu, penyelenggara sudah memahami regulasi.

Menyinggung soal Stadion Manahan sterilisasi Piala Dunia, kata Ginda, diperkirakan pada Januari 2023. Untuk Desember masih bisa digunakan untuk kompetisi Liga 1. Informasi Stadion Manahan akan dilakukan renovasi awal Januari mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Indonesia Selamat dari Degradasi Piala Davis 2023

Olahraga
| Senin, 06 Februari 2023, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement