Advertisement

Maroko Ditemani Kroasia Melaju ke 16 Besar, Belgia dan Kanada Tersingkir

Jumali
Jum'at, 02 Desember 2022 - 00:00 WIB
Jumali
Maroko Ditemani Kroasia Melaju ke 16 Besar,  Belgia dan Kanada Tersingkir Kroasia vs Belgia - FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJATimnas Maroko dan Kroasia melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Maroko lolos ke babak selanjutnya setelah menang 2-1 atas Kanada laga Grup F yang digelar di Al Thumama, Doha, Kamis (1/12/2022) malam.

BACA JUGA: Siap-Siap Belgia Tersingkir

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Sementara pertandingan Kroasia vs Belgia pada laga Grup F di Stadion Ahmad bin Ali , Kamis (1/12/2022) malam, berakhir tanpa gol. Alhasil, Kroasia menemani Maroko ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Berdasarkan klasemen sementara, Maroko berada di puncak klasemen dengan 7 poin, disusul Kroasia diperingkat kedua dengan 5 poin, Belgia di tempat ketiga dengan 4 poin dan Kanada dengan 0 poin di peringkat keempat.

Maroko unggul dua gol lebih dulu melalui gol cepat dari Hakim Ziyech pada menit ke-4 dan En Nesyi Y pada menit ke-23, sedangkan satu gol Kanada dicetak melalui gol bunuh diri pemain Maroko Nasef Aquerd di menit ke-40.

Gol cepat Maroko tercipta lewat tembakan lob luar biasa oleh Hakim Ziyech dari Maroko gagal dibendung oleh kiper Kanada, Borjan yang melakukan blunder berlari keluar wilayahnya. Sedangkan gol En Nesyi Y pada menit ke-23 dicetak setelah memanfaatkan kelengahan dari Kanada. Sebaliknya satu gol bunuh diri pemain Maroko Nasef Aquerd di menit ke-40 tercipta karena miss komunikasi.

Usai skor 2-1 untuk keunggulan Maroko, Maroko sejatinya mampu mengubah kedudukan menjadi 3-1. Sayang gol dari Yousef En Nesyi dianggap offside dan dan tidak disyahkan pada menit ke-40. Hingga turun minum kedudukan 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Maroko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Indonesia Selamat dari Degradasi Piala Davis 2023

Olahraga
| Senin, 06 Februari 2023, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Simak! Ini 10 Gunung Termegah di Dunia

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement