Advertisement

Begini Pembagian Fase Gugur Piala Dunia 2022: Argentina Bagian Atas, Inggris dan Prancis Bawah

Taufan Bara Mukti
Kamis, 01 Desember 2022 - 20:27 WIB
Budi Cahyana
Begini Pembagian Fase Gugur Piala Dunia 2022: Argentina Bagian Atas, Inggris dan Prancis Bawah Trofi Piala Dunia - FIFA.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Fase gugur Piala Dunia 2022 mulai dari babak 16 besar dibagi dalam dua bagan atau pool. Belanda dan Argentina masuk pool atas sementara Inggris dan Prancis menanti di bawah.

Piala Dunia 2022 segera memasuki babak 16 besar setelah merampungkan semua pertandingan fase grup. Hingga Kamis (1/12/2022) petang, sudah ada 10 tim yang memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Kesepuluh tim tersebut adalah Belanda, Senegal, Inggris, Amerika Serikat, Prancis, Australia, Argentina, Polandia, Portugal, dan Brasil. Kecuali dua tim yang terakhir disebut, delapan negara lainnya sudah mendapatkan pool masing-masing di fase gugur Piala Dunia 2022.

Belanda, juara Grup A, akan menghadapi Amerika Serikat yang merupakan runner-up Grup B. Laga itu dimainkan di pool bagian atas.

Pemenang laga itu akan jumpa Argentina atau Australia yang akan bertanding pada hari yang sama. Adapun di pool bawah Inggris akan menghadapi Senegal selaku runner-up Grup A.

Juara bertahan Prancis menantang Polandia. Pemenang laga ini akan menantang tim yang melenggang dari laga Inggris lawan Senegal. Portugal dan Brasil belum mendapatkan pool karena belum memainkan partai ketiga. Posisi Portugal dan Brasil belum dipastikan sebagai juara atau runner up grup.

BACA JUGA: Luar Biasa! Penonton Pertandingan Piala Dunia 2022 Putaran Pertama Lebih dari 1 Miliar

Jika Brasil juara Grup H, mereka akan masuk pool bawah bersama Inggris dan Prancis. Sebaliknya, Tim Samba akan gabung pool atas dengan Argentina dan Belanda jika menjadi runner up.

Adapun Portugal yang masuk Grup G, akan tergabung ke pool atas jika menjadi juara grup, dan masuk pool bawah jika jadi runner-up.

Tim besar lainnya seperti Spanyol, Jerman, Kroasia, dan Belgia baru akan menentukan kelolosan mereka ke fase gugur pada malam hari ini hingga Jumat (1/12/2022) dini hari WIB.

Berikut bagan fase gugur Piala Dunia 2022:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Indonesia Selamat dari Degradasi Piala Davis 2023

Olahraga
| Senin, 06 Februari 2023, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Simak! Ini 10 Gunung Termegah di Dunia

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement