Advertisement

Arab Saudi Berencana Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Aprianto Cahyo Nugroho
Rabu, 30 November 2022 - 09:27 WIB
Budi Cahyana
Arab Saudi Berencana Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030 Lanskap kota Riyadh, Arab Saudi - Bloomberg

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAArab Saudi berencana mengajukan tawaran bersama untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 mendatang bersama dengan Mesir dan Yunani.

Dilansir Bloomberg pada Rabu (30/11/2022), hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Pariwisata Arab Saudi Ahmed Al Khateeb dalam sebuah wawancara di Riyadh.

Advertisement

“Yang pasti ketiga negara akan investasi besar-besaran di bidang infrastruktur dan pasti siap. Saya tahu saat itu Arab Saudi akan membangun stadion dan zona penggemar yang canggih,” kata Al Khateeb.

Tawaran Saudi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia akan menambah daftar acara olahraga yang akan dihelatg oleh pengekspor minyak terbesar dunia ini di tengah upaya pembukaan negara bagi wisatawan dan diversifikasi dari ketergantungan pada penjualan minyak.

Arab Saudi akan menjadi tuan rumah Asian Winter Games pada 2029, menggelar race Formula 1, dan menyelenggarakan sejumlah pertandingan tinju terkenal.

Penguasa de facto Arab Saudi Putra Mahkota Mohammed Bin Salman menghadiri upacara pembukaan Piala Dunia di Qatar pekan lalu bersama Presiden FIFA Gianni Infantino, beberapa hari setelah membatalkan perjalanannya ke Jepang.

Kabar rencana penawaran bersama dengan Mesir dan Yunani ini sebelumnya diberitakan oleh surat kabar Times London pada bulan September, berdasarkan sumber  yang tidak disebutkan namanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement