Advertisement

1.500 Pendukung Belanda Akan Nonton Bareng Piala Dunia 2022 di GBK

Newswire
Jum'at, 25 November 2022 - 04:27 WIB
Jumali
1.500 Pendukung Belanda Akan Nonton Bareng Piala Dunia 2022 di GBK Pemain depan Timnas Belanda, Cody Gakpo mencetak gol ke gawang Senegal di Piala Dunia 2022 Grup A / FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Pendukung timnas Belanda di Indonesia bersiap merayakan dan meramaikan Piala Dunia 2022 dengan bergulirnya Oranje Indonesia Festival di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (25/11/2022).

BACA JUGA: Belanda Tekuk Senegal 2-0

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Kepala Strategi Pemasaran Internasional Federasi Sepak Bola Belanda (KVNB), Ilja Dijkstra, mengatakan Oranje Indonesia Festival akan menghadirkan beragam kegiatan yang diakhiri nonton bareng laga Belanda Vs Ekuador pada babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 pada Jumat malam pukul 23.00 WIB.

“Secara umum kami sudah siap. Kami telah menyiapkan ini lebih dari lima bulan. Para pengisi acara, mulai dari Danilla Riyadi, Jason Ranti, DJ Tiara, Valentino Simanjuntak hingga para ambassador Oranje, sudah terkonfirmasi hadir” kata Ilja dalam konferensi pers di Hotel Fairmont Jakarta, Kamis (24/11/2022).

“Salah satu paling penting adalah keberadaan Ron Vlaar sebagai legenda timnas Belanda yang akan ikut meramaikan festival untuk menyapa para penggemar,” ujarnya.

Ilja mengungkapkan kegiatan ini merupakan festival pendukung tim sepak bola nasional luar negeri terbesar dan pertama di Indonesia.

KNVB memperkirakan jumlah suporter Belanda di Indonesia mencapai 12 juta orang. Tak ayal, Oranje Indonesia Festival bakal diikuti lebih dari 1.500 orang.

Sementara itu, Ron Vlaar yang menjadi palang pintu timnas Belanda di Piala Dunia 2014 mengaku tidak sabar menjadi bagian dari Oranje Indonesia Festival. Pada 2013, mantan pemain Aston Villa itu menjadi salah satu pemain yang dibawa Louis van Gaal ke Jakarta saat menghadapi timnas Indonesia.

Advertisement

“Tahun 2013 lalu, saya melihat dan merasakan sendiri betapa besarnya gairah penggemar sepak bola di Indonesia. Di luar lapangan pun orang-orang Indonesia sangat ramah. Tidak sabar bisa hadir dan bertemu dengan para fan di Oranje Indonesia Festival, besok (hari ini),” kata Ron Vlaar.

Oranje Indonesia Festival yang didukung oleh City Vision ini merupakan acara pertama yang diselenggarakan KNVB secara internasional sekaligus bentuk apresiasi KNVB atas dukungan penggemar Oranje di Indonesia selama ini.


Tak hanya menyaksikan laga Belanda Vs Ekuador, kegiatan lainnya yang bakal bergulir seperti live music, festival kuliner, dan talkshow dengan legenda Timnas Belanda Ron Vlaar.

Advertisement

KNVB juga memberikan kesempatan untuk 50 para penggemar mendapatkan kesempatan meet & greet dengan Ron Vlaar saat festival berlangsung. Pada festival ini, KNVB akan memberikan beragam pengalaman menarik, seperti papan ekspresi, kuis interaktif, hingga kuis tebak skor.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Indonesia Boyong 19 Pemain ke Malaysia Open 2023

Olahraga
| Sabtu, 03 Desember 2022, 02:07 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement