Advertisement

Uruguay Ditahan Imbang Korea Selatan Tanpa Gol

Andhika Anggoro Wening
Kamis, 24 November 2022 - 22:07 WIB
Jumali
Uruguay Ditahan Imbang Korea Selatan Tanpa Gol Uruguay vs Korea Selatan - Twitter : FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Hasil Uruguay vs Korea Selatan dalam laga grup H Piala Dunia 2022 di Education Stadium, Kamis (24/11/2022), hingga pertandingan berakhir tetap imbang 0-0.

BACA JUGA : Profil Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Korea Selatan di awal pertandingan ini mencoba mengambil alih serangan terlebih dahulu lewat kecepatan para pemainnya.

Tidak jarang kecepatan Son Heung-min cs membahayakan pertahanan Uruguay di 10 menit pertama seperti yang dilakukan Woo-Young Jung. Namun pemain belakang Uruguay, Jose Gimenez dengan cekatan menyapu bola keluar lapangan.

Uruguay yang dilatih Diego Alonso mengandalkan serangan balik di pertandingan ini. Peluang didapatkan Matias Vecino pada menit 13, namun sundulannya bisa masih terlalu pelan.

Pelan tapi pasti, Uruguay mulai mengambil alih serangan selepas menit 18. Bahkan Federico Valverde yang menerima umpan jauh dari Jimenez nyaris menjebol gawang Korsel pada menit 20.

Uruguay mendapat kesempatan mencetak gol pada menit 27, tapi kiper Korsel, Kim Seung-gyu bisa menggagalkan serangan balik tersebut.

Korsel seharusnya sudah unggul 1-0 seandainya tendangan Ui-Jo Hwang pada menit 34 yang menerima umpan tarik dari Moon-Hwan Kim tepat sasaran. Padahal Ui hanya perlu memasukkan bola ke gawang yang kosong karena sudah dalam posisi bebas.

Advertisement

Hingga menit 35, Skor Uruguay vs Korea Selatan masih 0-0.

Jelang akhir babak pertama, Korea Selatan yang dikomandoi Son Heung-Min kembali mengambil alih serangan yang memanfaatkan lebar lapangan.

Uruguay hampir saja merobek jala Korea Selatan seandainya sundulan Diego Godin yang memanfaatkan tendangan penjuru pada menit 43 tidak membentur mistar gawang.

Advertisement

Hingga pertandingan babak pertama usai, skor Uruguay vs Korsel tetap imbang 0-0.

Masuk babak kedua, Korea Selatan masih mengambil alih serangan di awal laga.

Setelah di babak pertama usaha Korsel membongkar pertahanan lewat sayap tidak berhasil, kini anak asuh Paulo Bento mulai merangsek lewat akselerasi ke jantung permainan Uruguay.

Pelatih Uruguay Diego Alonso memasukkan Edinson Cavani menggantikan Luis Suarez guna menambah daya gedor ke pertahanan Laskar Taeguk.

Advertisement

Masuknya Cavani membuat serangan Uruguay semakin hidup. Darwin Nunez yang menerima umpan Cavani nyaris mencetak gol, tapi bola tendangannya melenceng tipis dari gawang.

Valverde yang bermain untuk Real Madrid menebar ancaman di menit 89. Sepakan gelandang tengah itu membentur mistar gawang Korea Selatan.

Semenit kemudian, kiper Uruguay melakukan kesalahan yang nyaris membuat timnya rugi. Bola sapuannya jatuh ke pemain Korsel, beruntung tembakan Son melenceng tipis dari gawang.

Advertisement

Hingga pertandingan berakhir, baik Uruguay dan Korea Selatan masih belum bisa mencetak gol.

Di pertandingan selanjutanya Grup H, Uruguay akan berhadapan dengan Portugal dan Korea Selatan ditantang Ghana.

Susunan Pemain Uruguay vs Korsel:

Uruguay (4-3-3): Sergio Rochet; M. Caceres, Diego Godin, Jose Gimenez, Mathias Olivera; Rodrigo Bentancur, Matias Vecino, Federico Valverde; F. Pellistri, Luis Suarez, Darwin Nunez.

Korea Selatan (4-3-3): Kim Seung-gyu; Kim Moon-hwan, Kim Young-gwon, Kim Min-jae, Kim Jin-su; Jung Woo-Young, Hwang In-beom, Lee Jae-sung; Na Sangho, Son Heung-min, Hwwang Ui-jo

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Penyebab Gregoria Mariska Hanya Mampu Raih Runner-Up Australian Open 2022

Olahraga
| Senin, 21 November 2022, 04:27 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement